Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Panwaslu Kecamatan VII Koto Sungai Sarik Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

486
×

Panwaslu Kecamatan VII Koto Sungai Sarik Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SUMBAR – Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kecamatan VII Koto Sungai Sarik menggelar deklarasi damai pemilu 2024 bertempat di kantor camat VII Koto Sungai Sarik pada hari selasa (5/12/23).

Terlihat hadir Pada acara tersebut, camat VII Koto Sungai Sarik, Kapolsek kecamatan VII Koto Sungai Sarik, Dandramil VII Koto Sungai Sarik,Walinagari,PPK,PKD,Caleg dan tim sukses dan tokoh masyarakat kecamatan VII Koto Sungai Sarik.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Acara pembukaan deklarasi di buka oleh ketua Bawaslu Padang Pariaman Azwar Mardin sedangkan pembacaan deklarasi dibacakan oleh ketua panwascam VII Koto Sungai Sarik.

BACA JUGA :  Padang Pariaman Raih Peringkat Dua Terbaik Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021

Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi pengawasan partisipatif yang bertujuan untuk mengajak seluruh komponen masyarakat bersama Bawaslu mengawasi jalannya Pemilu 2024 agar terciptanya suasana yang aman dan kondusif.

Menurut Azwar Mardin Ketua Bawaslu Kabupaten Padang pariaman saat dihubungi awak media menyebutkan dalam pengawasan partisipatif ini, peran serta dari masyarakat sangat diperlukan guna untuk membantu Bawaslu dalam mengawasi Pemilu 2024, jika masyarakat melihat adanya dugaan pelanggaran pemilu jangan segan-segan untuk segera adukan dan laporkan kejadian tersebut kepada Panwaslu Kecamatan atau Pengawas Pemilu Desa terdekat, tentunya dengan membawa bukti dan menghadirkan saksi-saksi.

BACA JUGA :  Sekdakab Padang Pariaman Rudi Rilis Buka Musda PPNI ke VII, ini Harapannya

“Kegiatan rapat koordinasi dan deklarasi damai ini akan dilaksanakan disetiap panwascam yang ada di jajaran Bawaslu kabupaten Padang pariaman,”ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati Padang Pariaman Serahkan Santunan dan Bantuan Logistik untuk Korban Kebakaran

Ketua panwaslu kecamatan VII Koto Sungai Sarik Ratna Lestari saat ditemui awak media di acara deklarasi tersebut menyampaikan bahwa kegiatan rapat koordinasi dan sekaligus deklarasi pemilu damai dari seluruh partai politik ditingkat kecamatan ,muspika,tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat yang dilaksanakan hari ini dengan tujuan agar terciptanya suasana pemilu yang aman dan damai.