Scroll Untuk Baca Berita
Video

Para Kades Demo Lagi di DPR Lalu Lintas Macet

417
×

Para Kades Demo Lagi di DPR Lalu Lintas Macet

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, JAKARTA – Para kepala desa (Kades) kembali demo di depan Gedung MPR/DPR RI, Rabu (25/1/2023). Polisi lakukan rekayasa lalu lintas, akibat massa demo memenuhi Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Pukul “08.30 WIB situasi terkini di depan Gedung MPR/DPR Jalan Gatot Subroto. Kami himbau kepada pengendara motor dan mobil yang akan jalan ke arah Semanggi yang menuju Slipi dialihkan sementara di bawah jembatan layang Ladokgi menuju Jalan Gerbang Pemuda,” keterangan TMC Polda Metro Jaya di akun twitternya.

Situasi terkini di depan Gedung MPR/DPR terpantau macet, hal ini dapat terlihat dari foto postingan akun twitter resmi TMC Polda Metro Jaya. Dari foto, terlihat para kades yang berdemo menggunakan berseragam cokelat, memenuhi Jalan Gatot Subroto.

BACA JUGA :  Injak dan Suruh Push Up Supir Truk, Ini Klarifikasi Anggota DPRD Depok

Akibat demo tersebut, kendaran tidak dapat melintas di lokasi. Polisi mengalihkan arus kendaraan ke Jalan Gerbang Pemuda. Menurut keterangan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, para peserta demo berdatangan dari jam 06.00 WIB.

“Lalin padat ya, lalin tidak kita tutup, kita atur saja. Kalau massa demo penuhi jalan, nanti kita alihkan arus lalinnya,” imbuh Usman.

Sebagai informasi, para kepala desa telah berdemo di Gedung MPR/MPR pada 17 Januari 2023. Massa berdemo membawa tuntutan jabatan kepala desa dari 6 tahun dirubah menjadi 9 tahun masa jabatan. (Red)