oleh

Pelni Baubau Wajibkan Calon Penumpang Harus Download Aplikasi Peduli Pelindung

NASIONALXPOS.CO.ID, BAUBAU/SULTRA – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Persero Cabang Kota Baubau, Sulawesi Tenggara Wajibkan Bagi Calon Penumpang Harus Download Aplikasi Peduli pelindung melalui google play.

Kepala PT Pelni Cabang Baubau, Juni Samsuddin Sitorus pada saat diketemui oleh Nasionalxpos.co.id di ruang kerjanya, Kamis (26/8/2021).
mengungkapkan hal itu bertujuan untuk memudahkan pelaku perjalanan menunjukkan sertifikat vaksin ketika akan divalidasi oleh petugas kantor kesehatan pelabuhan.

Karena apabila penumpang sudah mendownload aplikasi Peduli Lindungi dan benar-benar sudah divaksin maka akan terdata diaplikasi itu bahwa calon penumpang tersebut sudah divaksin tahap pertama ataupun kedua. Sehingga pada saat verifikasi atau validasi di pelabuhan, penumpang cukup menunjukkan hasil vaksin melalui aplikasi Peduli Lindungi,” katanya.

Selain itu lanjut J.S Sitorus, melalui aplikasi Peduli Lindungi, dapat pula mencegah praktek pemalsuan dokumen sertifikat vaksin dalam bentuk selebaran kertas yang belakangan ini marak ditemukan petugas diberbagai pelabuhan.

Dikatakannya, melalui aplikasi tersebut, penumpang juga dapat menginput data diri eHAC atau Kartu Kewaspadaan Kesehatan sebelum penumpang berangkat menuju pelabuhan tujuan.

Dengan berbagai kemudahan layanan itu kata J.Sitorus, maka diharapkan calon penumpang dapat mengunduh aplikasi Peduli Lindungi. Hanya saja diakuinya memang tidak semua calon penumpang dapat melakukannya dengan berbagai alasan salah satunya karena masih ada yang gagap teknologi.

“Tapi kami terus menerus mensosialisasikan ini agar seluruh calon penumpang mendownload dan mengetahui cara penggunaan aplikasi PeduliLindungi ini,” (NDS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed