Pendidikan

Pemkot Tangerang Berlakukan Kembali PTM 100 Persen, Usai Libur Lebaran

657
×

Pemkot Tangerang Berlakukan Kembali PTM 100 Persen, Usai Libur Lebaran

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan (Dindik) mulai kembali menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Kamis (12/5/2022).

Salah satunya sekolah yang sudah menerapkan pembelajaran PTM 100 persen adalah Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tangerang yang berlokasi di Jalan Daan Mogot, Sukarasa, Kota Tangerang.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dalam pantauan NASIONALXPOS.co.id di lokasi, pembelajaran yang dimulai sejak pukul 07.15 WIB itu tampak ramai dihadiri oleh siswa-siswi yang memenuhi tempat duduk yang disediakan di kelas masing-masing.

BACA JUGA :  Pemkot Tangerang Dinilai Belum Bisa Move On dari Kepemimpinan Arief dan Sachrudin

Zafran, salah seorang siswa kelas 8 menuturkan bahwa dia begitu menyambut baik kembalinya persekolahan yang diadakan secara offline.

Karena dengan begini dia merasa pembelajaran jauh lebih mudah dan gampang dimengerti. “Enak belajarnya lebih gampang, lebih ngerti dari pada belajar online. Bisa ketemu temen, nggak bosen,” ujarnya kepada NASIONALXPOS.co.id.

Hal serupa turut disampaikan Zeya, siswa kelas 8 yang juga merasa senang lantaran pembelajaran tatap muka lebih dirasa asik ketimbang belajar online.

“PTM sih lebih seru dari PJJ sih. Karena kan PJJ online ya, pake laptop, jadi nggak asik lah,” ungkapnya.

Disamping itu dia merasa dengan kembalinya PTM menjadi ajang kembalinya dia bertemu dengan teman-teman dan bisa melalukan aktivitas bersama setelah pembelajaran usai.

“Lebih seneng PTM lah kan bisa ketemu temen-temen, pulang sekolah bisa nongkrong juga,” Ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Drs. H. Jamaluddin M.Pd memberitaukan bahwa sebanyak 685 sekolah yang terdiri dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik negeri maupun swasta masuk PTM 100 persen.

“SD kurang lebih 484 SMP 201 sekolah baik negeri dan swasta,” ungkapnya.

Dijelaskan Jamaluddin bahwa hari ini merupakan hari pertama setelah diberlakukannya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dimulai sejak 25 April 2022 lalu.

Ia pun berharap bahwa PTM 100 persen ini bisa berjalan dengan lancar untuk kedepannya tanpa adanya hambatan apapun. “Mudah-mudahan lancar. Sop tetap dipantau oleh dinas,” Pungkasnya.(Ck)