Daerah

Pemprov Bali Targetkan Pemilih di Bali 83 Persen

232
×

Pemprov Bali Targetkan Pemilih di Bali 83 Persen

Sebarkan artikel ini
Foto: Ist

NASIONALXPOS.CO.ID, BALI — Penjabat (PJ) Gubenur Bali, S.M. Mahendra Jaya, punya target besar dari KPU yakni partisipasi pemilih hingga 83 persen lebih tinggi dari target nasional yakni 80 persen. Selain itu, targetnya juga agar pemilu di Bali berjalan dengan baik, minim kesalahan sehingga tidak menimbulkan gugatan ke depannya.

“Jadi kita support dan dukung ini, saya apresiasi kerja keras KPU, Bawaslu, aparat keamanan yang luar biasa dan kita harapkan dua target besar ini bisa tercapai,” ujar Pj. Gubernur Bali saat meninjau TPS di wilayah Denpasar, Badung dan Tabanan, selasa (13/2/2024).

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Pj. Gubernur pun tidak lupa menegaskan kembali komitmen untuk menjaga netralitas ASN di Bali, namun tetap menggunakan hak pilihnya secara bertanggung jawab. Juga menugaskan kepala-kepala OPD untuk mendukung dan memonitor wilayahnya masing-masing, agar Pemilu ini berjalan aman lancar dan damai.

BACA JUGA :  Giat Safari Ramadhan, Teti Rohatiningsih Kunjungi Majlis Taklim

Sementara itu, Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan yang juga hadir mendampingi Pj. Gubernur Bali mengatakan kesiapan logistik sudah aman di semua TPS di Bali.

“Kita juga pastikan semua anggaran Pemilu sudah ada di desa. Jadi tidak ada lagi yang bilang anggaran kurang dan sebagainya dan transparan, prinsipnya Pemilu di Bali akan berjalan lancar dan memastikan bahwa penghitungan suara dapat diselesaikan terakhir pada pukul 24.00 Wita pada hari tersebut,” jelas Agung Lidartawan.

Dukungan dari Pemprov Bali juga dikatakan Lidartawan pada sisi kesiapan jaringan guna memudahkan update data dari tiap-tiap TPS. sehingga sudah tidak ada lagi yang namanya blank spot. (Tik)