Pendidikan

Polemik SMAN 1 Situbondo, Kepala Sekolah Dianggap Otoriter

6629
×

Polemik SMAN 1 Situbondo, Kepala Sekolah Dianggap Otoriter

Sebarkan artikel ini
SMA Negeri 1 Situbondo, Jawa Timur. Foto: Agung CH/NASIONALXPOS.co.id

“Wes mari (sudah selesai.red) cukup, dowo pas (akan panjang.red) ntar. Kuatir meledak dan lain-lain. Sebenarnya pingin menguak semuanya, tapi sudah lah. Buat apa?,” kilahnya, seolah keterangannya tak ingin dikorek lagi lebih dalam.

Namun karena keinginan kuatnya untuk menguak segalanya, akhirnya apa yang menjadi persoalan di SMA Negeri 1 Situbondo selama ini alhasil ia kemukakan.

“Terus terang, para guru (SMASA) serba repot Mas. Karena beliau itu kalau bikin kebijakan, tanpa mendengar keluhan dan masukan,” tandas nya.

Sampai berita ini ditayangkan, Marta Mila Sughesti yang menjabat sebagai kepala SMA Negeri 1 Situbondo belum memberikan tanggapan, meski media NASIONALXPOS.co.id telah mencoba mengkonfirmasi via pesan WhatsApp sebelumnya.

BACA JUGA :  Benyamin Lantik 119 Kepala Sekolah se Tangsel

Konfirmasi terakhir yang diperoleh, ketika ia menyampaikan bahwa belum dapat memberikan tanggapan lantaran pihaknya masih memikirkan kondusifitas para siswa-siswinya.

“Jadi kami mungkin belum bisa ngasih tanggapan ya mas, biar kami nanti mikir kondusifnya anak-anak dulu nggih,” ucap kepala sekolah SMAN 1 Situbondo pada Rabu, (10/1/2024) lalu. (Agung CH).