Scroll Untuk Baca Berita
DaerahHukrim

Polres Bungo Ungkap Kasus Penangkapan Narkoba Jenis Sabu dan Ganja

455
×

Polres Bungo Ungkap Kasus Penangkapan Narkoba Jenis Sabu dan Ganja

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID – BUNGO – Kepolisian Resort Bungo ungkap kasus perkara penyalahgunaan narkotika yang lakukan di Markas Besar Polres Bungo, Jum’at (12/05/2023).

Dikatakan oleh Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram didampingi Kasatreskoba IPDA Deki Junel Putra, SH MM yang mengatakan pihaknya melaksanakan dalam rangka pengungkapan untuk menginformasikan kepada seluruh masyarakat dan kepada rekan-rekan media.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Yang pertama kami berhasil mengungkap kasus narkotika pada bulan ini di minggu kedua, namun karena tangkapannya besar, karena itu kami melakukan press release,” kata Kapolres.

BACA JUGA :  Dandim 0721/Blora Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksin Covid-19

Adapun jenis narkotika yang ditangkap yaitu sabu dengan berat setengah kilo gram yang operandinya dari Aceh mau dikirim ke Medan, kemudian mau dikirim ke Riau yang kurirnya orang Pekanbaru kemudian dikirim ke Bungo.

BACA JUGA :  Ini Pesan Bupati Bungo H Mashuri pada Kegiatan Imtihan di Dusun Buat

Kemudian satu lagi kasus ganja ini juga hampir satu kilo (900 gram) ini dari Sumbar,” jelas Kapolres lagi.

Di Bungo ini memang banyak yang sungkan untuk melaporkan kasus narkotika karena ada ikatan keluarga, jadi sungkan untuk melaporkannya.
Kami tidak mungkin mengungkap kasus kalau tidak ada yang melaporkannya dari masyarakat, jadi semakin aktif masyarakat membersihkan lingkungannya dari narkotika dengan cara memberikan informasi kepada kami, maka kami akan semakin mudah untuk bekerja, namun jika masyarakat tidak mau karena sungkan melaporkan, maka kami tidak bisa berbuat banyak,” papar Kapolres lagi.

BACA JUGA :  IJTI Bekasi Raya Meminta Polisi Segera Bertanggung Jawab

Namun demikian kami berupaya semaksimal mungkin meskipun hasilnya kurang maksimal,
karena itu kami mengharapkan masyarakat ikut serta dalam memberantas narkotika di Bungo ini,” pungkas Kapolres. (is)