Scroll Untuk Baca Berita
DaerahTNI & Polri

Polres Tabanan Gelar Patroli, Cegah Gangguan Kamtibmas dan Pantau Sembako di Pasar Dauh Pala

3734
×

Polres Tabanan Gelar Patroli, Cegah Gangguan Kamtibmas dan Pantau Sembako di Pasar Dauh Pala

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, TABANAN —Dalam rangka upaya preventif mencegah terjadinya gangguan kamtibmas  yang terjadi pada tempat keramaian, Satuan Samapta Polres Tabanan melakukan patroli di Pasar tradisional Dauh Pala, Tabanan. Senin, (23/1/2023). Pasar Dauh pala salah satu pasar tradisional yang biasanya padat di pagi hari dengan para pengunjung.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP. Ranefli Dian Candra, Kasat Samapta Polres Tabanan AKP. I Gusti Kade Alit Murdiasa mengatakan bahwa,

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“kegiatan patroli dialogis dilakukan  berinteraksi langsung dengan para pedagang dan pengunjung pasar menghimbau masyarakat agar tetap memelihara situasi kamtibmas yang kondusif. Dengan selalu berhati-hati membawa barang bawaan, tidak menggunakan perhiasan dari emas yang berlebihan sehingga tidak mengundang niat pelaku kejahatan,” ujarnya.

“Selain itu kami mengingatkan saat parkir sepeda motor untuk tidak menaruh STNK dan barang berharga di bawah jok kendaraan. Demikian juga kendaraan, pastikan sudah dalam keadaan terkunci body/stang, sehingga tidak ada kunci nyantol pada kendaraan. Mari kita jaga dan pelihara situasi Kamtibmas yang kondusif ini dengan baik dimulai dari pengamanan diri sendiri.” kata Alit Murdiasa.

Kasat Samapta juga menyampaikan tujuan dari patroli masuk ke dalam pasar selain harkamtibmas, personil satuan Samapta juga melakukan pemantauan terhadap ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat.

“Kami berharap tidak ada kelangkaan dari komoditi kebutuhan pokok masyarakat.” lanjutnya.

“Dari hasil pemantauan personil di lapangan situasi sampai dengan saat ini masih kondusif, tidak ditemukan hal-hal menonjol dan ketersediaan sembako masih normal dan lancar.” tandas Kasat Samapta Polres Tabanan.

BACA JUGA :  Aniaya Wanita di Bawah Umur, Polisi Amankan Terduga Lelaki RA