Daerah

Polsek Karawaci Luncurkan Program Bintra, Edukasi Dampak Perbuatan Hukum

463
×

Polsek Karawaci Luncurkan Program Bintra, Edukasi Dampak Perbuatan Hukum

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG – Berawal dari keperihatinan terhadap aksi tawuran yang kerap dilakukan oleh berbagai kelompok remaja belakangan ini. Polsek Karawaci meluncurkan program Bintra (Pembinaan Taruna Remaja) untuk memberikan edukasi dampak perbuatan melawan hukum di halaman Mapolsek Karawaci, Tangerang. Senin, (20/11/2023).

Kegiatan yang dicanangkan Kapolsek Karawaci Kompol Taufan Setia Prawira tersebut dilakukan setiap hari Senin pukul 16.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB dan diikuti oleh berbagai kelompok remaja mulai dari SMP, SMA hingga Mahasiswa serta orang tua para remaja.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Taufan mengungkap bahwa hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada para remaja dengan tema ‘Menjadi Pemuda Unggul Generasi Penerus Bangsa’.

“Ini merupakan program yang kami rancang sendiri dari polsek untuk memberikan edukasi terhadap adik-adik remaja akan dampak dari tindakan melawan hukum yang dilakukan. Terlebih saat ini remaja sering terlibat akan aksi tawuran antar kelompok yang tak jarang menelan korban jiwa,” ujarnya.

Mengingat hal tersebut lanjutnya, Taufan mengadakan program mengajak para remaja berbincang secara langsung di polsek dengan memberikan materi-materi edukasi dan motivasi.

“Para peserta kami edukasi dengan narasumber yang kami hadirkan dari polsek. Baik itu materi aka. dampak kenakalan maupun motivasi serta wawasan kebangsaan. Dan Alhamdulillah, di minggu pertama ini, antusian para remaja sebanyak 30 orang hadir. Bahkan sebagian diantar oleh orang tua,” lanjut Taufan.

Taufan mengungkap kegiatan tersebut sebelumnya disosialisasikan pihaknya melalui media sosial dan sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Karawaci.

“Selain kami sambang ke berbagai sekolah, kami juga mensosialisasikan program ini secara langsung maupun melalui media sosial Polsek Karawaci,” tambahnya.

Kapolsek berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa memberikan dampak baik bagi para remaja agar tidak terlibat kasus hukum.

“Kami berharap program ini terus berjalan dan tetap konsisten, serta kedepan pihaknya bisa menghadirkan narasumber lainnya, baik itu tentang materi tentang Leadership (kepemimpinan) maupun materi lainnya,” harap taufan.

Di tempat yang sama, Yopi salah satu orang tua remaja yang ikut menjadi peserta dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, jika hal tersebut sangatlah berguna dan membuat orang terbantu dalam memberikan bimbingan.

“Sangat bagus, kita sebagai orang tua yang sering bertemu dengan anak tak jarang tidak bisa memberikan edukasi. Karena remaja saat ini kebanyakan bergaul diluar bersama temannya dan susah di kontrol,” ucap Yopi.

Dirinya berharap kepada Polsek Karawaci agar terus berkomitmen dalam menjalankan program tersebut sehingga ke depan, generasi muda penerus Bangsa mendapatkan wawasan yang baik tentang hukum. (AciL)

BACA JUGA :  Wesli Nadapdap, SSi: Setiap Orang Berhak Memperoleh Informasi Publik