Daerah

Proses Pembangunan Rumah Subsidi MGK Desa Nagara Kabupaten Serang Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

2056
×

Proses Pembangunan Rumah Subsidi MGK Desa Nagara Kabupaten Serang Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Sebarkan artikel ini

 

NASIONALXPOS.CO.ID, SERANG – Proyek pembangunan rumah subsidi dan rumah sederhana yang terletak di Desa Nagara Kecamatan Kibin Kabupaten Serang Provinsi Banten, seluasnya 25 hektar dengan nama MGK (Mulia Gading Kencana) adalah perumahan yang sedang dikembangkan untuk pembangunan rumah subsidi dan rumah sedehana, Kamis (25/5/2023)

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Sesuai dengan program pemerintah, sebagian dari lahan seluas 25 ha (dua puluh lima hektar) akan dikembangkan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), dengan dibangunnya rumah subsidi.

BACA JUGA :  Cegah PMK, Bupati dengan Dinas Terkait Tinjau Peternakan Sapi

Meski dalam proses pembangunannya MGK sering mendapat gangguan dari sebagian warga setempat yang mengklaim bahwa tanahnya belum dilunasi, tapi pihak MGK pastikan seluruh hak kepemilikan tanah sudah ada sertifikat SHGB yang jelas.

Arya Selaku Manager MGK saat di temui awak media menjelaskan, “Kami sangat terganggu dengan beberapa orang yang mematok di area lahan kami, semua tanah ini sudah ada sertifikat yang sah. Mohon beberapa warga ini jangan mengganggu kami lagi,” tutur Arya.

Proyek pembangunan Perumahan Mulia Gading Kencana sedang dalam pengerjaan.

Menurut tim proyek dari MGK, proyek pembangunan rumah untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah ini telah tertunda lebih dari 3 tahun lamanya, padahal sebagian lahan akan dibangun rumah subsidi untuk masyarakat setempat.

“Masalahnya sudah jelas sekarang dan masyarakat diharapkan tidak perlu khawatir untuk membeli perumahan MGK, karena pembangunan proyek ini sudah sesuai dengan seluruh perijinan dan regulasi dari pemerintah,” lanjut Arya. (Red)