DaerahPeristiwa

Protes Jalan Rusak, Emak-emak Sandera Kendaraan Dinas DLH Buton Tengah

1314
×

Protes Jalan Rusak, Emak-emak Sandera Kendaraan Dinas DLH Buton Tengah

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MUNA, SULTRA – Emak-emak sandera satu unit kendaraan dinas berwarna hitam dan memblokir Akses jalan poros Desa Wakumoro, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (30/8/2021).

Ternyata Kendaraan dinas tersebut milik Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DHLK) kabupaten Buton Tengah yang disandera oleh masyarakat setempat.

Koordinator Generasi Muda Muna, Faisal mengatakan kami melakukan aksi penyanderaan kendaraan dinas, karena kami protes kepada bapak Gubernur Sulawesi Tenggara, Ir Alimazi SH untuk menutut janjinya memperbaiki jalan poros Muna – Buton Tengah.

BACA JUGA :  Kapolda Jambi Buka Peningkatan IKPA Pelaksana Anggaran

Aksi penyanderaan kendaraan dinas yang dilakukan para emak – emak itu sontak menjadi tontonan masyarakat sekitar jalan tersebut.

Sementara akses jalan poros Muna – Buton Tengah belum bisa lewati oleh pengendara lainnya.

BACA JUGA :  Viral.! Ribuan Kartu KIP di Lapak Rongsok, Ini Penjelasan Kapolres Lebak

Tidak hanya kendaraan dinas, warga menyandera juga sebuah alat berat yang terdapat di lokasi tersebut dan beberapa spanduk juga dibentangkan yang di tempel pada alat berat itu sebagai bentuk aksi protes.

Menurut keterangan warga, kerusakan semakin parah di jalan berstatus provinsi itu sudah berlangsung sekitar 20 tahun dan belum mendapat perhatian dari pemerintah.

BACA JUGA :  Masyarakat Konut Hentikan Paksa Kegiatan Pertambangan PT. Aneka Tambang di Tapunopaka

“Kurang lebih 20 tahun sampai hari ini, tidak ada niatan baik pemerintahan provinsi untuk melakukan perbaikan pengaspalan,” ucap koordinator Generasi muda Muna.

Warga setempat juga mengancam akan terus melakukan pemblokiran dan menyandera kendaraan dinas tersebut sampai Pemerintah melakukan perbaikan jalan yang kini jadi akses utama penghubung antar daerah di Muna. (NDS)