Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

PT. Alief Wayka News Siap Perkenalkan Produk UMKM Way Kanan

364
×

PT. Alief Wayka News Siap Perkenalkan Produk UMKM Way Kanan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, WAY KANAN – Peran UMK Dan UMKM dalam kehidupan masyarakat adalah sebagai gerakan ekonomi rakyat maupun sebagai badan usaha yang berperan serta dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Ukm dan Umkm harus dijalankan sesuai undang-undang yang di buat oleh pemerintah.

Saat ini media sosial merupakan media terbaik yang digunakan untuk berkomunikasi, Hal ini didukung dengan perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat, sehingga mendorong perubahan pola komunikasi pemasaran konvensional menuju komunikasi pemasaran modern.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Berdasarkan data, rata-rata masyarakat di Way Kanan menggunakan waktunya tiga jam dalam sehari bahkan lebih untuk berselancar di dunia maya dengan aktifitas seperti mengakses media sosial (90%), mencari informasi (75%), hiburan (58%), email (47,3%), permainan (44%), dan belanja (48%), Hal tersebut menunjukkan bahwa prosentase terbesar penggunaan internet adalah untuk mengakses media sosial.

BACA JUGA :  Tidak Mengetahui Batas-batas Objek Tanah dan Tunjukkan Bukti Sertifikat, Kuasa Hukum Purnama Sutanto: Semua Berkas Tidak Dibawa!

Nurman fauzi di Dampingin Tommy Hiqmah dalam pemaparan materinya mengatakan, strategi pemasaran digital (digital marketing) memiliki sejumlah manfaat dan keuntungan apabila diadopsi untuk membantu UMKM bertumbuh.

“Digital marketing ini bisa lebih targeted, kita bisa memilih baik dari segi bisnis profil, target konsumen atau audiens baik dari demografi, etnografi, bahkan psikografi,” kata nurman. (30/3/2022).

Manfaat tersebut di antaranya adalah
jangkauan konsumen lebih spesifik dan luas, menekan biaya operasional, dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, serta sesuai dengan perkembangan zaman.

“Kami jajaran PT. Alief Wayka News menaungi tiga media online siap menjadi sarana promosi Dalam Upaya Memperkenalkan Produk-Produk UMKM di Kabupaten Way Kanan, tentunya Promosi dalam kegiatan perekonomian merupakan sesuatu yang sangat penting agar produk dikenal masyarakat luas, baik lokal, regional, nasional, maupun internasional dari pada itu Berbagai upaya pun tentunya juga harus dilakukan pelaku ekonomi atau UMKM untuk mempromosikan produk yang dihasilkan, salah satunya melalui pemberitaan di media massa atau pers.” Tutupnya.
(Hari Az)