by

Puskemas Lasalimu Beri Vaksinasi Kepada Masyarakat


NASIONALXPOS.CO.ID, BUTON, SULTRA – Pemberian vaksinasi di wilayah kerja Puskesmas Kumbewaha Kecamatan Siotapina Kabupaten Buton, Hari Selasa Lalu (8/6/2021).

Tonton juga Video : Eva Dwiana: 5000 Vaksin Sinovac Untuk Lansia dan Tenaga Penunjang

Puskesmas Kumbewaha Kecamatan Siotapina Kabupaten Buton, melakukan pemberian vaksinasi kepada tenaga pengajar khususnya di Desa Labuandiri. Saat ini semua tenaga pengajar harus divaksin terlebih dahulu sebelum mengajar bertatap muka langsung oleh siswa.

Pemberian vaksinasi ini menurut kepala Puskesmas Kumbewaha bapak Amrullah Hasan S.KM “Bahwa pemberian vaksinasi ini sudah dilakukan di bulan mei kemaren, untuk wilayah Sumbersari, Karya jaya, Kumbewaha, Manuru dan terakhir ini Labuandiri.

“Kami memberikan vaksin ini menyeluruh hanya masih melalui tahap-tahap terlebih dahulu. Sasaran untuk saat ini adalah masyarakat tetapi masyarakat sendiri menilai bahwa vaksin ini adalah vaksin yang di takuti padahal vaksin yang kita berikan ini adalah vaksin sesuai WHO.

Lanjut “hari ini yang di vaksin maksimal 10 orang tetapi yang datang hanya 3 orang, jadi kita harus menunggu yang lain. Bukannya kita tidak mau menyuntikkan yang sudah datang ini hanya harus sesuai target paling tidak minimal 7 orang. Sehingga vaksin itu sediri tidak terbuang sia-sia karna lumayan mahal,” tegasnya.

Tidak hanya itu beliau menjelaskan pada saat mengikuti rapat di Polres Pasarwajo minggu kemaren yang di hadiri oleh semua Kepala Puskesmas, Asisten, serta anggota TNI dan anggota Polri bahwa memang untuk minggu-minggu kemaren kita zona hijau tetapi untuk hari ini sudah zona orange.

“Jadi saat ini untuk lebih keefektifannya kegiatan vaksinasi ini harus di hadiri oleh sektor, agar kegiatan vaksinasi bisa berjalan dengan baik.

“Sebab banyak masyarakat yang tidak mau di vaksin di sebabkan karena mereka mendapatkan berita-berita yang hoax .

“Mungkin saat ini kegiatan vaksinasi ini khususnya wilayah Puskesmas Kumbewaha berjalan dengan baik, meskipun tidak di hadiri oleh sektor”, tandasnya. (Nandha)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed