NASIONALXPOS.CO.ID, MOJOKERTO – Kepala UPTD Puskesmas Lespadangan dokter Nurul Agustien, menanggapi keluhan peserta JKN Mandiri aktif BPJS Kesehatan yang mengaku kesal terhadap perlakuan oknum bawahannya yang berinisial dokter RA.
Saat dikonfirmasi awak media, dokter Nurul Agustien menyampaikan bahwa RA memang saat ini bertugas di bagian lansia Puskesmas Lespadangan. Kendati demikian, jika ada masyarakat yang ingin komplain, pihaknya menyarankan untuk membuat laporan aduan secara tertulis saja.
“Jadi nanti kita konfirmasi, kita laksanakan bagaimana sesuai dengan mekanisme SOP aduan. Kalau misalnya ada aduan, itu ada di kotak pasien. Aduan bisa juga ke kotak saran penulis atau website Puskesmas Lespadangan, itu sudah ada,” jelas dokter Nurul Agustien saat mengklarifikasi. Senin, (06/05/2024).
Jadi dimohon, kata dokter Nurul, itu (kotak pasien.red) digunakan biar bisa ditindaklanjuti terkait aduan masyarakat, kemudian akan langsung disikapi oleh manajemen komplain.
“Nanti kita telusuri duduk permasalahannya apa? Pasiennya siapa? Gak dirujuk itu kenapa? Kita kan bisa mempertanyakan bagaimana point-point nya yang pertama menghadapi pasien, terus bahasanya. Perlakuannya ini, karena ada aduan dari masyarakat,” ungkap dokter ahli muda itu.
Respon (1)