by

PWI Banten Gelar UKW di Cilegon

-Video-24 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BANTEN – Kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar oleh PWI Provinsi Banten, diikuti 57 wartawan di kabupaten/kota se-Provinsi Banten di gedung Pusdiklat PT Krakatau Steel, Cilegon, Banten, selama dua hari Kamis hingga Jumat (25-26/7/2019).

Dalam sambutannya Ketua PWI Banten, Rian Novandra berharap agar para peserta yang mengikuti UKW pada hari ini, dapat berhasil lulus. Akan tetapi, bagi yang tidak lulus PWI Banten masih memberi kesempatan pada bulan Agustus 2019 nanti.

“Jika bulan ini tidak berhasil (Lulus) PWI Banten pada bulan Agustus akan mengadakan UKW lagi,” kata Rian.

Rian menyampaikan, kedepan sebelum UKW, PWI Banten akan terlebih dahulu mengadakan pembinaan selama dua hari di Pusdiklat PWI Banten.

“Kedepan kita akan mengadakan pra UKW, jadi minimal sebelum UKW ada pembekalan selama dua hari,” ujarnya.
<span;>Pengurus PWI Pusat Bidang Organisasi, Firdaus menyampaikan beberapa keresahan yang dihadapi masyarakat Pers hari ini. Salah satunya, ketidakprofesionalan wartawan dan perusahaan media.

Menurutnya, jika wartawan dan perusahaan media berpihak kepada pengusaha atau tidak profesional, masyarakat tidak akan percaya lagi terhadap Pers. Oleh karena itu, Firdaus meminta agar masyarakat Pers dapat mengedepankan integritas dan memegang Kode Etik Jurnalistik (KEJ), terutama yang tertuang pada Pasal 1.

“Kompetensi (UKW) ini bagaimana meningkatkan integritas kita. Jika wartawan sudah berpegang teguh kepada kode etik, terutama pasal 1. Selesai semua, tidak ada lagi korupsi di Banten,” ungkap Firdaus. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed