Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Rahmang: RPJPD 2025-2045 Songsong Visi Padang Pariaman Religius Berbudaya Maju Berkelanjutan

131
×

Rahmang: RPJPD 2025-2045 Songsong Visi Padang Pariaman Religius Berbudaya Maju Berkelanjutan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PARIAMAN – Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang hadiri Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan DPRD dengan Eksekutif tentang Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045, di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Senin, (5/2/24).

Rahmang yang turut didampingi Plh. Sekretaris Daerah Hendri Satria, sekretaris DPRD Armeny Rangkuti, Kepala Bapelitbangda Azwarman, dan Kepala perangkat Daerah lainnya, menyampaikan sambutannya dihadapan pimpinan dan Anggota DPRD.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dia menyebutkan Kabupaten Padang Pariaman saat ini sedang menyelesaikan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045. Dengan mengacu pada Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004, dokumentasi ini menjadi landasan utama untuk perencanaan jangka menengah yang akan disusun oleh kepala daerah terpilih.

BACA JUGA :  Bupati Berikan Bantuan Bagi Lansia, Disabilitas dan Anak Terlantar

Dijelaskan bahwa visi RPJPD kabupaten Padang Pariaman 2025-2045, adalah “Padang Pariaman reliqius, berbudaya, maju, dan berkelanjutan,” dan selalu mencerminkan komitmen dalam aspek keagamaan, kebudayaan, pembangunan ekonomi dan keberlanjutan lingkungan.

BACA JUGA :  Diikuti 120 Peserta Wabup Padang Pariaman Buka Workshop Public Speaking GOW

Dikatakan delapan misi untuk mendukung visi tersebut, termasuk transformasi sosial,ekonomi inklusif, tata kelola yang berintegritas, dan keamanan daerah yang tangguh.

BACA JUGA :  Industrialisasi Sektor Kelautan dan Perikanan NTB, Budidaya Lobster dan Rumput Laut Kian Menggeliat

Terakhir Rahmang mengajak semua pihak untuk memberikan masukan demi kesempurnaan dokumen ini, proses penyusunan RPJPD ini mengutamakan aspek teknokratik,partisipatif, dan politis guna untuk memastikan kelengkapan dan keberlanjutan rencana pembangunan daerah.

Kemudian katanya dalam upaya menyongsong masa depan Padang Pariaman yang lebih baik, para pemangku kepentingan termasuk ketua,Wakil ketua, dan anggota dewan, diminta untuk memberikan masukan konstruktif.(rd)