by

Ruang Praktik Siswa Jurusan ATPH SMK Negeri 1 Wanareja Diresmikan

-Daerah-346 views

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP- SMK Negeri 1 Wanareja Kabupaten Cilacap Jawa Tengah meresmikan gedung atau Ruang Praktik Siswa (RPS), untuk jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH), Jumat 26/3/2021 yang berlokasi di Kampus 2 SMK Negeri 1 Wanareja di Dusun Sogati.

Pemotongan Tumpeng Oleh Drs. Muhammad Najib, M.Si Kemudian Diberikan Kepada Nany Hardiati Dian Mintarsih, S.Pd, M.Pd

Peresmian RPS tersebut dilakukan oleh Camat Wanareja, Drs. Muhammad Najib, M.Si, yang disaksikan oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Wanareja Navy Hardiati Dian Mintarsih, S.Pd, M.Pd. Tampak hadir pula sesepuh SMK Negeri 1 Wanareja, Sri Muladi mantan Kepala Sekolah, Ketua Komite Drs, Slamet Sutriana beserta anggota komite lainya, perwakilan dari PT. BCA Cimanggu dan seluruh guru dan karyawan.

Peresmian gedung tersebut ditandai dengan pemotogan pita oleh Camat Wanareja yang diawali dengan Do’a. Kemudian usai melakukan pemotongan pita, Camat yang didampingi Kepala Sekolah serta seluruh hadirin memasuki gedung baru tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Camat juga melakukan pemotongan nasi Tumpeng yang diserahkan kepada Kepala Sekolah.

Dikatakan Camat, dengan diresmikanya gedung baru ini diharapakan bisa lebih mendukung lagi kegiatan belajar mengajar, khususnya jurusan Agribisnis Tanaman Pangam dan Hortikultura, kata dia kepada media.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Wanareja Cilacap: Navy Hardiati Dian Mintarsih, S.Pd, M.Pd

Sementar Navy Hardiati Dian Mintarsih menyampaikan, bahwa pebangunan gendung RPS jurusan ATPH bersumber dana dari pemerintah pusat.

“Sumber dana yang digunakan ntuk pembangunan gedung RPS tersebut dari dana pemerintah pusat dari direktorat pendidikan vokasi melalui direktorat SMK, ” , jelas Navy.

Navy juga mengatakan, bahwa SMK Negeri 1 Wanareja merupakan sekolah yang diberu kepercayaan menyandang Center Of Excelence (CEO), saya juga berharap setelah diresmikanya gedung baru kampus 2 SMK Negeri 1 Wanareja ini bisa menambah semangat para guru dan peserta didik sehingga kedepanya SMK Negeri 1 Wanareja akan lebih maju lagi, pungkasnya. (Junaedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed