Peristiwa

Rumah Sakit Elizabeth Situbondo Beri Santunan Korban Kebakaran 

1727
×

Rumah Sakit Elizabeth Situbondo Beri Santunan Korban Kebakaran 

Sebarkan artikel ini
Korban kebakaran rumah di Dusun Krajan, Desa Kalibagor, Lilik Ngatmini bersama Perwakilan RS Elizabeth Situbondo. Senin, (5/2/2024). Foto: Agung CH

NASIONALXPOS.CO.ID, SITUBONDO – Rumah Sakit Elizabeth (RSE) Situbondo, melalui perwakilannya menyalurkan santunan kepada korban kebakaran rumah yang terletak di dusun Krajan, desa Kalibagor, kecamatan Kota, kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Senin, (5/2/2024).

Wujud perhatian itu mereka lakukan, dalam rangka membantu meringankan beban kemalangan Lilik Ngatmini, sekaligus, sebagai bentuk kepedulian terhadap relawannya yang beberapa waktu lalu, Jumat (2/2) siang, mengalami musibah rumah kebakaran.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Ini sebagai bentuk kepedulian Rumah Sakit Elizabeth Situbondo. Karena kemarin, kami dapat informasi bahwasannya kediaman ibu Lilik ini mengalami kebakaran,” tutur Todi, Humas RS Elizabeth Situbondo.

Tidak hanya itu, pada kunjungannya ke alamat rumah korban, Todi mengaku bahwa Lilik Ngatmini ini dalam pengamatannya merupakan seorang kader yang amat giat serta paling getol berperan aktif sebagai relawan RS Elizabeth Situbondo.

“Bu Lilik ini sendiri, merupakan kader yang paling aktif di Rumah Sakit Elizabeth Situbondo. Jadi kami ingin menjumpai beliau dan melihat kondisi rumah yang telah mengalami kebakaran,” terang Todi.

Tadi, lanjut Todi, Rumah Sakit Elizabeth Situbondo juga memberikan santunan untuk meringankan beban keluarga Lilik Ngatmini.

“Kami juga sudah memberikan santunan. Walaupun tidak seberapa, mungkin santunan itu bisa membantu beliaunya,” ujar Todi.

Adanya peristiwa tersebut, Todi berharap agar korban bisa mengambil hikmah dari setiap musibah yang telah dialaminya. Begitupun dengan pihak keluarga, hendaknya juga diberikan kelapangan dada dan keteguhan hati dalam menerima ujianNya.

“Mudah-mudahan, ada hikmah di balik musibah ini, dan keluarga diberikan kesabaran dan ketabahan,” pungkas Todi.

Selain Humas RS Elizabeth, berkunjung pula dalam kesempatan tersebut haji Moch Rozikien selaku asisten manager marketing dan public relation yang didampingi oleh Karim, driver RS Elizabeth Situbondo.

Sementara, Lilik Ngatmini saat dikonfirmasi menyampaikan terimakasih atas anjangsana dan uluran tangan dari perwakilan Rumah Sakit Elizabeth yang telah mendonasikan sumbangsihnya.

“Saya ucapkan terimakasih atas kunjungan dan kepedulian Rumah Sakit Elizabeth Situbondo yang telah menyalurkan bantuannya. Santunan ini sangat bermanfaat dan membantu kami,” katanya.

Berdasarkan informasi yang diterima awak media, tak berselang lama, kemudian direktur RS Elizabeth Situbondo drg. Indra Gunawan juga ikut datang bertandang.

Beberapa waktu sebelumnya, pada Sabtu (3/2) lalu, anggota Club Jantung Sehat Rumah Sakit Elizabeth Situbondo juga telah mengunjungi rumah Lilik Ngatmini. (Agung Ch)

BACA JUGA :  P3KP Buka Bersama dan Berikan Santunan kepada Anak Yatim Piatu