Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Satgas BBM Bungo Tindak Tegas Sopir dan Kendaraan Gunakan Tangki Modifikasi

601
×

Satgas BBM Bungo Tindak Tegas Sopir dan Kendaraan Gunakan Tangki Modifikasi

Sebarkan artikel ini

Diduga sebagai Salah Satu Penyebab Kelangkaan serta Antrian BBM Solar

BUNGO, NASIONALXPOS.CO.ID – Tim Satgas BBM Bungo kembali menindak tegas para pemilik Kendaraan Bermotor R4 dan R6 yang diduga menyalahgunakan niaga serta pengangkutan BBM solar dan Pertalite bersubsidi. Mobil atau kenderaan yang ditangkap tersebut langsung dikandangkan depan Mapolres Bungo, Kamis (07/04/2022).

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dikatakan Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, SIK mobil pelangsir dan modifikasi tangki tersebut dikandangkan di depan Polres guna tekan penyalahgunaan niaga BBM.

BACA JUGA :  Perkokoh Hubungan Silaturahmi, Dandim 0107/ Asel Gelar Coffe Morning Dengan Insan Pers Aceh Selatan

“Diduga ini menjadi salah satu penyebab kelangkaan serta antrian BBM solar di lapangan, makanya kita dari Satgas BBM Bungo menindak tegas kendaraan yang menggunakan tangki modifikasi yang tidak sesuai spec serta membawa jerigen untuk menampung BBM hasil pengisian yang diduga hasilnya akan diperjualbelikan kembali untuk kepentingan pribadi,” kata Kapolres.

BACA JUGA :  Grand Opening Rumah Makan Batang Agam, Terasa Ada Keunikan Tersendiri di Masakannya

Upaya ini akan terus kita gelar bersama Satgas BBM Kabupaten Bungo guna mencegah potensi penyimpangan dan kecurangan oknum oknum dengan modus operandi operandi yang baru,” jelasnya.

BACA JUGA :  Gubernur Sumbar: Komitmen Pemprov Sumbar Bangun Sinergi Dengan Bank Indonesia Canangkan GNPIP

Kenderaan dengan modifikasi tangki Ini ditemukan saat antri di SPBU Candika dan SPBU Pal 3 serta SPBU Pal 9,” pungkas Kapolres.

Harapan kita dengan melakukan razia ini dapat menekan para pelaku pelaku pelangsir atau penimbun BBM sehingga antrian berkurang serta tidak ada yang menyimpangkan lagi,” tutup Kapolres. (is)