by

Satgas Covid-19 Wanareja Lakukan Swab Terhadap Kontak Erat Positif Covid-19

-Daerah-696 views

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP- Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan penyebaran Covid-19 Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap Jawa Tengah melakukan swab terhadah lima orang yang melakukan kontak erat terhadap Ny N yang dinyatakan positif terinveksi Covid-19.

Kegiatan swab tersebut dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Wanareja 2 yang dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas, dr. Catur Aan, Selasa (16/2/2021).

Kepala Puskesmas Wanareja 2, dr. Catur Aan Turun Langsung ke Lapangan Saat Swab

Dikatakan Aan, swab PCR dan swab antigen dilakukan terhadap lima orang di Desa Adimulya Kecamatan Wanareja.

Kepala Puskesmas Wanareja 2 kembali mengimbau dan menegaskan kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan tidak panik.

“Hindari bepergian ke tempat kerumunan baik itu tempat tertutup maupun tempat terbuka, selalu menggunakan masker di mana saja dan kapan saja bahkan di dalam ruangan, ” , tegas Aan kepada wartawan.

Yang lebih penting lagi yakni, ciptakan ruangan dengan ventilasi yang baik seperti membuka jendela sesering mungkin, selalu menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan dan hindari menyentuh bagian wajah sebelum mencuci tangan, serta tetap menjaga jarak saat beraktivitas sehari-hari, imbau Aan.

Pemakaman Warga Desa Sidamulya Dengan Protap Covid-19

Disamping melakukan swab PCR dan antigen di hari yang sama, pihak Puskesmas Wanareja 2 juga melakukan pemakaman jenazah warga Desa Sidamulya dengan protap pemakaman jenazah Covid-19.

Pemakaman Dengan Menggunakan Protap Covid-19

“Sebelumnya jenazah R warga Desa Sidamulya tersebut dirawat di RSUD Banjar Patroman dengan Probable Covid-19 dan meninggal, sehingga proses pemakamanya dengan menggunakan protap Covid-19, “, terang Aan.

Proses pemakaman warga Desa Sidamulya tersebut disaksikan juga oleh Kasi Tantrib Kecamatan Wanareja Sunarto, anggota Koramil 16, Sat. Pol PP.

Jenazah R Ny R sebelum dikebumikan, pihak keluarga diberikan kesempatan untuk menyolatkan, sementara jenazah tetap berada di dalam mobil khusus Covid-19 milik Puskesmas Wanareja 2.

Jenazah suspek Covid-19 setelah disholatkan krmudian dibawa ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) untu segera dimakamkan.

Jenazah Ny R Warga Desa Sidamulya Disholatkan Sesuai Protap Covid-19

Perwakilan dari pihak keluarga yang tidak mau disebutkan namanya, mengaku bahwa dengan proses pemakaman sesuai protap pemakaman Covid-19 terhadap keluarganya mengaku tidak masalah, “ini memang sudah menjadi peraturanya, kami pihak keluarga siap mengikuti aturan pemerintah, “, katanya.

Proses pemakaman jenazah Ny R yang dipantau langsung oleg satgas Covid-19 Kecamatan Wanareja serta Kepala Desa Sidamulya, Suwarno dan beberapa perangkat desa berjalan lancar dan aman. (Junaedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed