Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Satpol PP dan Damkar Padang Pariaman Turunkan Personil, Amankan Malam Pergantian Tahun

253
×

Satpol PP dan Damkar Padang Pariaman Turunkan Personil, Amankan Malam Pergantian Tahun

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PADANG PARIAMAN- Pengamanan malam pergantian tahun 2023-2024 Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Padang Pariaman mengerahkan personil dari satpol PP yang akan di perbantukan dan bergabung bersama TNI, Polri dan Dinas Perhubungan kabupaten dan provinsi Sumbar, (31/12/23)

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di masyarakat saat menyambut malam pergantian tahun.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman bersama jajaran Polres Padang Pariaman dan Kodim 0308 Pariaman siap mensiagakan personil di beberapa titik yang sudah ditentukan.

BACA JUGA :  Haul Ke 2 Tutup Usia Athaya Jiva Nararya Cucu Pertama Tatto Suwarto Pamuji Dibarengi Santunan Puluhan Anak Yatim

Menurut Kepala Satpol PP Damkar Kabupaten Padang Pariaman Syafrion saat ditemui awak media mengatakan ada sekitar 50 orang personil Satpol PP yang disiapkan untuk membantu personil polres Padang Pariaman, kodim 0308/Pariaman dan dinas perhubungan.

“Seluruh personil kita tempatkan di posko-posko yang sudah ditentukan untuk membantu personil TNI dan Polri,” ujar syafrion.

Dijelaskannya personil satpol PP akan fokus mengamankan di tiga titik tempat wisata dan 1 titik persimpangan jalan lintas provinsi Padang bukittinggi yang berada di wilayah kecamatan Lubuk Alung, adapun titik- titiknya yang di prioritaskan yaitu pos Play Over, Malibo Anai, Simpang lintas Lubuk Alung, dan tempat wisata Pantai Tiram.

Disebutkan kegiatan pengamanan malam pergantian tahun yang dilaksanakan oleh tim gabungan, tentu hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman,nyaman dan menciptan situasi kondusif di masyarakat pada saat malam pergantian tahun, tim gabungan ini bertugas di posko pengamanan sampai tanggal 2 Januari 2024.

“Kami menghimbau kepada pak camat, pak Walinagari dan pak Walikorong, untuk dapat inventarisir kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh pemuda dan masyarakat di daerahnya masing-masing,”ucap Syafrion.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat Padang Pariaman saat malam pergantian tahun baru mari kita ciptakakan situasi yang aman,nyaman dan kondusif, sehingga perayaan malam tahun baru 2024 berjalan aman dan lancar sesuai dengan kehendak kita bersama,”pungkas Kasatpol PP Damkar Padang Pariaman. (Rd)