Daerah

Sejumlah Aktifis Tangerang Tolak PJ Bupati dari Luar Banten

957
×

Sejumlah Aktifis Tangerang Tolak PJ Bupati dari Luar Banten

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Kabar pejabat Bupati yang nantinya akan di isi oleh Andy Ony Prihartono yang kini menjabat Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setjen Kemendagri mendapat penolakan dari sejumlah tokoh masyarakat dan aktifis Tangerang.

Selain dinilai tidak mengetahui kultur warga kabupaten Tangerang, penolakan tersebut lantaran warga tidak mengetahui secara pasti rekam jejak dari Andy Ony Prihartono.

BACA JUGA :  Pemkab Bungo Diskusi Peningkatan Pelayanan Publik dengan Ombudsman

“Kenal juga ngga, jelas kami menolak Penjabat Bupati Tangerang luar dari Provinsi Banten,” ujar Dulamin Zhigo ketua Forum Masyarakat Tangerang Utara (Formatur) kepada wartawan Selasa (12/9/2023).

Zhigo menilai Presiden dalam hal ini menteri dalam negeri tidak mempertimbang aspek-aspek sosial, budaya dan kultur masyarakat Kabupaten Tangerang dalam mengambil keputusan untuk menjadikan seseorang menjadi Penjabat Bupati Tangerang.

“Apakah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten H. Tabrani dengan Sekda Kabupaten Tangerang H. Moch Maesyal Rasyid tidak layak untuk jadi Penjabat Pj, apakah mesti harus dari luar Kabupaten Tangerang atau luar dari wilayah provinsi Banten,” ujarnya.

Ia mengaku, jika nantinya Presiden melalui kementerian dalam negeri memaksakan Andy Ony Prihartono untuk menjabat sebagai PJ Bupati Tangerang dirinya akan melakukan konsolidasi terhadap organisasi massa dikabupaten Tangerang untuk menyuarakan aspirasinya kejalan.

“Sudah pasti kita gelar aksi besar – besaran,” pungkas Dulamin Zhigo.