Daerah

Sekda Cilacap Launching Aplikasi SIMKIAT Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang

1071
×

Sekda Cilacap Launching Aplikasi SIMKIAT Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Cilacap meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Monitoring Kinerja Aktual (SIMKIAT) .simkiat.dpupr.cilacapkab.go.id. SIMKIAT merupakan aplikasi hasil karya Sekretaris Dinas (Sekdin) PUPR Cilacap, Agus Susanto, ST, MT dalam rangka melakukan aksi perubahan agar DPUPR lebih baik lagi.

 

Launching SIMKIAT dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Awaluddin Muuri, AP, MM yang dilaksanakan di Aula kantor PUPR, Kamis (6/7/2023).

BACA JUGA :  Pembangunan Masjid AT TAQWA Mulai di Bangun dari Nol

Sekda menyampaikan, launcing SIMKIAT jangan hanya simbolis saja, saya berharap dengan adanya SIMKIAT publik bisa lebih mudah mengetahu kegiatan pembangunan yang ada di Dinas PUPR, kata Sekda.

“Pihak DPUPR diharapkan agar selalu meng Update semua kegiatan yang ada di Dinas, jadi apabila publik membuka aplikaksi tersebut maka yang muncul merupakan data terbaru, “, pungkasnya.

BACA JUGA :  Taufik Nurhidayat Tegaskan Saat Musrenbang, Tindak Tegas Pelaku Pungli Saat Ajukan Proposal Bankeu Dari Anggota DPRD

Sementara itu Sekretaria Dinas PUPR, Agus Susanto menjelaskan, SIMKIAT berfungsi sebagai sistem informasi dan monitoring kinerja berupa progres
penyerapan dana/progres keuangan per minggu (program dan kegiatan) – progres fisik
per minggu (program dan kegiatan) pada DPUPR Kab. Cilacap, kata Agus.

BACA JUGA :  Eri Gunawan: Aplikasi Gertak SIAPA PBJ, Diluncurkan Guna Tingkatkan Kinerja PBJ
Sekretaris Dinas PUPR Kab. Cilacap : Agus Susanto, ST, MT

“Adanya SIMKIAT bertujuan terwujudnya sistem monitoring yang handal dapat memangkas
waktu, serta pelaporan yang cepat, tepat dan kredibel, “, tambah Agus.

Dengan adanya aplikasi SIMKIAT, masyarakat umum dapat melihat data progres perkembangan penyerapan dana / progres keuangan dan progres fisik. Secara online warga mansyarakat bisa mengakses melalui situs, simkiat.dpupr.cilacapkab.go.id. (Junaedi)