Scroll Untuk Baca Berita
Peristiwa

Seorang Kakek Tengelam di Sungai, Basarnas dan Tim Gabungan Lakukan Pencarian

220
×

Seorang Kakek Tengelam di Sungai, Basarnas dan Tim Gabungan Lakukan Pencarian

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Warga Desa Tinggarjaya Sidareja Cilacap Jawa Tengah bersama Basarnas melakukan pencarian korban tenggelam di sungai Nahjaya. Diketahui korban tenggelam pada Sabtu 2 Maret lalu bernama Sopingi yang sudah berusia 90 tahun warga Desa Tinggarjaya RT.4/RW.4.

Menurut Rohman yang merupakan cucu korban Sopingi (90) bahwa kebiasaan kakenya setiap hari memang pergi ke ladang. Lahan garapan korban memang berada di pinggir sungai.

BACA JUGA :  Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Kunjungi Lokasi Kebakaran di Pertamina RU IV Cilacap
Proses Pencarian Korban Di Sungai Nahjaya Desa Tinggarjaya Kecamatan Sidareja

“Kake saya setiap hari memang pergi ke ladang, kemungkinan kake saya terpeleset jatuh ke sungai saat sedang membersihkan kaki, di lokasi kejadian hanya ditemukan caping, cangkul dan sandal yang berada di pinggir sungai, ” jelas Rohman (3/3).

Rohman berharap, kakenya yang tenggelam tersebut bisa segera ditemukan meski dalam kondisi apapun, kami pihak keluarga masih melakukan pencarian bersama warga dan tim SAR gabungan.

BACA JUGA :  Masuk Cilacap 13 ABK Warga Filipina Positif Covid-19, Ini Penjelasan Sekda Cilacap
Ipda Masruhin Kanit Samapta Polsek Sidareja (Tengah)

Sementara itu, Ipda Masruhin Kanit Samapta Polsek Sidareja saat ditemui dilokasi kejadian menyampaikan, bahwa korban Sopingi dilaporkan hilang dan pihak keluarga melaporkan ke pihak Polsek. Dengan adanya laporan tersebut pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Forkopimcam Sidareja dan Basarnas Cilacap.

“Memang betul dari hari Sabtu kemarin kita mendapatkan laporan dari pohak keluarga korban, bahwa korban tidak pulang sampai sore hari dan ditemukan alat beberapa barang milik korban di pinggir sungai, ” jelas Masruhin.

BACA JUGA :  Lanal Cilacap Vaksinasi Dosis Pertama, Sasar Masyarakat Maritim

Saat ini kami bersama tim Gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban dengan menyuauri aliran sungai, tetapi di hari kedua pencarian masih belum membuahkan hasil. (Juna)