Nasional

Serda Fahri Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMKN3 Pulau Gebe 

117
×

Serda Fahri Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMKN3 Pulau Gebe 

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,HALTENG- Untuk menumbuhkan jiwa patriotisme terhadap generasi muda penerus bangsa. Bintara pembina Desa (Babinsa) Koramil 1512-03/Gebe, Serda Fahri memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi Sekolah menengah kejuruan (SMK) Negeri 3 Pulau Gebe, yang merupakan salah satu sekolah di desa Elfanun, Jumat (23/02/2024).

Mengusung tema “Nilai-Nilai Pacasila” Serda Fahri mengatakan, pemberian materi wasbang kepada pelajar sekolah menengah kejuruan ini dilakukan dalam rangka menanamkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila.

BACA JUGA :  Arsjad Rasjid Terpilih Jadi Ketua Kadin Indonesia Secara Aklamasi

Hal tersebut penting dilaksanakan, agar para siswa-siswi ini dapat menjadi generasi-generasi penerus bangsa yang tangguh, disiplin dan handal yang dapat membanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,”Ujarnya.

“Materi yang diberikan dalam Wasbang ini meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan dengan bahasa yang mudah dipahami. Diharapkan materi ini dapat diaplikasikan oleh para siswa-siswi dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat, khususnya di Desa Elfanun,“ harap Babinsa desa Elfanun.

BACA JUGA :  Pemimpin Teladan Millenial, Rio Dondokambey Resmi Jabat Ketua KONI Manado Periode 2021-2025

Kepala Desa Elfanun, turut mendukung dan memberikan apresiasi dengan adanya Wasbang (Wawasa Kebangsaan) bagi generasi muda di Desa Elfanun yang dicanangkan oleh TNI AD khususnya Koramil 1512-03/Gebe menurutnya, hal ini adalah upaya bersama untuk melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam butir Pancasila.

BACA JUGA :  Tolak UU Cipta Kerja Omnibus Law Aliansi Pemuda Peduli Buruh gruduk kantor DPRD Mura

“Dengan adanya wawasan Kebangsaan nilai-nilai Pancasila ini dapat tercipta kehidupan yang saling bertoleransi, rukun, berdampingan dan saling menghormati meski ada perbedaan,” pungkasnya. (Maun)