NasionalTNI & Polri

Serda Musowir Himbau Bapak Umar Selalu Jaga Kesehatan dan Kebersihan Kandang Sapi

161
×

Serda Musowir Himbau Bapak Umar Selalu Jaga Kesehatan dan Kebersihan Kandang Sapi

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Babinsa Kelurahan Karang Jaya Koramiln418-01/Makrayu Serda Kgs. M. Musowir, melaksanakan kegiatan Komsos dengan peternak sapi Bapak Umar, Senin (12/6/2023).

Kegiatan Komsos tersebut, dilakukan Serda Kgs. M. Musowir, di Jalan PDAM RT 28 Rw 06 Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Gandus Kota Palembang.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Serda Kgs. M. Musowir mengatakan, dalam kegiatan Komsos ini, kita menghimbau Bapak Umar untuk selalu menjaga kebersihan diseputaran lingkungan kandang sapi miliknya.

BACA JUGA :  Kanit Reskrim Polsek Jawilan Polres Serang Ipda Edi Laksanakan Giat Sambang Perusahaan di Desa Kareo

“Dikarenakan, kandang ternak sapi tersebut dekat dengan area pemukiman tempat tinggal warga, sehingga setiap hari harus selalu dibersihkan agar tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu kenyamanan warga,” kata Serda Kgs. M. Musowir.

BACA JUGA :  Walikota Andrei Angouw Jadi IRUP di HUT RI ke 76

Serda Kgs. M. Musowir menuturkan, kebersihan kandang ternak sangatlah penting, selain untuk kebersihan juga untuk menjaga kesehatan, meningkatkan daya tahan tubuh hewan ternak dan nafsu makan serta mencegah serangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

BACA JUGA :  Babinsa 1512-02/Patani Bantu Warga binaan Tutup Atap Rumah

“Agar sapi tersebut sehat dan nantinya dapat dijual kepada masyarakat yang akan melaksanakan kurban hewan pada saat Hari Raya Kurban atau Hari Raya Idul Adha nanti,” Serda Kgs. M. Musowir. (Herry Eddy)