Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Setahun Jembatan Terputus, Pemerintah Desa Cirompang dan Warga Bergotong Royong Perbaiki

470
×

Setahun Jembatan Terputus, Pemerintah Desa Cirompang dan Warga Bergotong Royong Perbaiki

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, LEBAK – Sudah hampir satu tahun jembatan terputus, Pemerintah Desa Cirompang bersama warga bergotong royong memperbaiki jembatan bambu yang menghubungkan antara dusun muhara dan dusun cirompang, tepatnya di Jln Muhara Desa cirompang, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Senin (27/11/2023).

BACA JUGA :  Keluhkan Jalan Rusak, Kades Citorek Sabrang: Sudah Diajukan Belum Ada Realisasi

Perbaikan Jembatan bambu yang melintas diatas sungai cibama ini merupakan jalur alternatif masyarakat 2 dusun di Desa Cirompang, juga dimanfaatkan oleh masyarakat Dusun Muhara Desa Cirompang Sobang, Kabupaten Lebak, terutama para petani dan anak-anak sekolah serta akses untuk menuju kecamatan.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Perbaikan jembatan adalah hasil swadaya masyarakat dibantu oleh Kepala Desa Cirompang yang telah membantu menyediakan penggantian bantalan kelapa jembatan yang sudah rusak diganti dengan bantalan kelapa yang baru, jumlah yang diperbaharui sebanyak 5 batang.

BACA JUGA :  Walikorong di Kabupaten Padang Pariaman Mengikuti Pelatihan dan Bimbingan Teknis

Dalam pelaksanaan penggantian bantalan jembatan dilaksanakan secara bergotong royong selain itu juga pihak Pemerintah Desa mengundang dari Warga Dusun cirompang dan Warga Dusun muhara didampingi oleh kepala Desa Cirompang Madsoleh.