Daerah

SMPN 2 Junti Kecamatan Jawilan Gelar Perpisahan Dan Pelepasan Siswa Kelas LX Angkatan Ke-16

381
×

SMPN 2 Junti Kecamatan Jawilan Gelar Perpisahan Dan Pelepasan Siswa Kelas LX Angkatan Ke-16

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SERANG – Acara pelepasan serta perpisahan 179 orang siswa – siswi kelas IX angkatan ke -16 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Junti kabupaten Serang Provinsi Banten di gelar di halaman upacara sekolah,. (Kamis, 15/6/2023).

Kegiatan yang digelar di halaman SMPN 2 Junti tersebut turut dihadiri Pengawas SMPN Kecamatan Jawilan, Kapolsek Jawilan yang diwakili bhabinkamtibmas Desa Junti Bripka Sigit, Danramil Jawilan yang diwakili babinsa desa Junti, ketua dan pengurus Komite SMPN 2 Junti.

BACA JUGA :  Sekda Radmida Dawam Sidak Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran

Kegiatan berlangsung meriah turut dan dikemas dalam sebuah acara pertunjukan pentas seni, diantaranya pertunjukan tari, dan lain lainnya.

Acara pelepasan dan perpisahan kelas lX bertemakan ” Generasi muda yang inspiratif Inovatif kreatif, semoga kesuksesan selalu bersamamu dalam menggapai masa depan yang lebih mantap”.

Acara dimulai dengan pembukaan dilanjut pembacaan Al-Qur’an, sambutan sambutan , tarian kreasi siswa dan Penyerahan siswa kelas lX kepada orang tua secara simbolis.

H Ismail (Kepala SMPN 2 Junti Kecamatan Jawilan) menjelaskan bahwa kegiatan Pelepasan dan Perpisahan Siswa Kelas IX ini bukan akhir bagi siswa dalam menempuh pendidikan, tapi perjalanan dalam menggali ilmu, masih panjang dan terbuka lebar. Oleh karena itu, para siswa harus lebih bersemangat lagi saat melanjutkan pendidikan ketingkat lebih tinggi lagi.

” Untuk anak-anak kelas IX ini adalah langkah awal untuk menggapai pendidikan yang lebih tinggi dan untuk menggapai cita-citanya, untuk itu ibu berpesan kepada kalian teruslah dan tuntutlah ilmu setinggi mungkin jangan sampai terputus ditengah jalan,” ungkapnya.

Kepsek juga berharap dengan acara pelepasan dan perpisahan ini bisa menjadi kenang-kenangan untuk anak-anak bahwa, mereka pernah ada disini melakukan kegiatan pembelajaran selama tiga tahun dan dilepas oleh guru-gurunya secara simbolis melalui acara perpisahan ini.

BACA JUGA :  Listrik Padam Akibat Tertabrak Truk Sampah di Elok

 

Beliau juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan tersebut terutama kepada komite sekolah dan kepada orang tua wali siswa kelas lX. (Syt)