oleh

Sah! Steydi Pude Pimpin IWO Minahasa Periode 2021-2026

-Daerah-183 views

NASIONALXPOS.CO.ID, MINAHASA – Steydi Pude sah, memimpin Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Minahasa secara aklamasi lewat Musyawarah Daerah (Musda) 1 yang dilaksanakan di Desa Rumbia, Kecamatan Langowan Selatan, Sabtu (13/11/2021).

Musda 1 IWO Minahasa diawali dengan ucapan selamat datang sekaligus laporan panitia pelaksana oleh ketua panitia Jemmy Mongkol.

Lanjut Mongkol, IWO Minahasa terbentuk lewat kebersamaan yang terjalin antara teman-teman wartawan online yang meliput sehari-hari di wilayah Minahasa.

“Ya ini terjadi karena kesepakatan bersama teman-teman dan masalah dana yang dipakai adalah murni kepedulian teman teman wartawan online dan beberapa sponsor,” bebernya.

Mongkol berharap, dengan terbentuknya IWO Minahasa ini bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan nilai yang membanggakan lewat kerja sama teman-teman.

Kemudian sambutan Ketua IWO DPW Sulut Jeine Rondonuwu mengatakan, sangat mengapresiasi terbentuknya IWO di Minahasa, dan ini adalah Kabupaten Kota yang ke 6 di Wilayah Sulut.

“Agenda IWO Sulut tetap memprioritaskan program memperjuangkan legalisasi media online di bawah naungan IWO Sulut, dan selama periode ini media terdaftar di Dewan Pers dan uji kopotensi wartawan,” ujarnya.

Selanjutnya yang mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa adalah Kadis Perikanan dan Kelautan Ir Lendy Aruperes. Dan juga sekaligus membuka Musda 1 IWO Minahasa dan penyematan tanda peserta.

Aruperes menyampaikan, banyak selamat atas terbentuknya IWO Minahasa.

“Buat Ketua terpilih supaya menjadi tantangan ke depan untuk boleh membawa rekan-rekan wartawan IWO Minahasa menjadi lebih profesional,” pintanya.

Lanjut, sebagai wadah media informasi IWO selalu bersinergi dengan pemerintah dalam hal penyampaian informasi kepada publik.

“Dengan adanya IWO Minahasa bisa menjadikan motivasi bagi para wartawan dalam menyajikan informasi teraktual,” tutup Aruperes.

Diketahui, Steydi Pude secara aklamasi dengan persetujan bersama terpilih sebagai ketua IWO Minahasa periode lima tahun ke depan, sedangkan sekertaris dipercayakan kepada Alwin Rahmola dan bendehara Sintya Boyoh serta wakil ketua Jemmy Mongkol.

Pantauan NX, dalam musda ini turut hadir Camat Langowan Selatan Donald Lumingkwas, Kapolsek Langowan Iptu J R Sinaga, Sekcam Youke Moniung, Hukum Tua Rumbia Sonny Pendong serta peserta musda. (Angky)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed