Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Tanpa Papan Informasi, Proyek Saluran Irigasi di Desa Margasari Diduga Tabrak Perpres

293
×

Tanpa Papan Informasi, Proyek Saluran Irigasi di Desa Margasari Diduga Tabrak Perpres

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID KABUPATEN TANGERANG – Proyek pemasangan turap batu kali pada saluran irigasi pertanian yang berlokasi di Kampung Pulo Cangkri RT 03 RW 04 Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten diduga tidak sesuai dengan spesifikasi.

Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengeluhkan pelaksanaan proyek tersebut karena melihat hasil pekerjaan pemasangan batu kali terkesan asal-asalan serta tidak digali terlebih dahulu untuk dasar pondasinya. Selasa, (5/12/23).

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Pantauan awak media di lokasi terlihat bahwa proyek tersebut memang benar adanya dan sedang dikerjakan oleh beberapa orang tukang atau kuli bangunan.

BACA JUGA :  Polsek Cikarang Barat Gelar Vaksinasi di Malam Hari Untuk warga

Awak media mencoba bertanya kepada mandor lapangan yang tidak mau disebutkan namanya, mengenai seputar pondasi yang tidak digali terlebih dahulu, namun sang mandor tersebut menyangkal dan mengatakan bahwa pondasinya telah digali terlebih dahulu.

“Digali bang sedalam 30 cm, “Kata mandor.

Berdasarkan informasi, di lokasi bahwa proyek tersebut disinyalir berasal dari Dinas Perkim Kabupaten Tangerang. Sementara papan nama proyek yang berfungsi untuk pengumuman kepada masyarakat yang memuat informasi tentang sumber proyek atau pemberi kerja, jenis kegiatan, kontraktor pelaksana. Volume pekerjaan, jangka waktu pelaksanaan dan besarnya anggaran tidak ditemukan terpasang di lokasi. Padahal informasi tersebut mutlak harus dipasang sehingga masyarakat dapat ikut berperan melakukan pemantauan dan sosial kontrol terhadap pelaksanaan proyek tersebut.

Saat hendak melakukan konfirmasi, Oji selaku Pelaksana Proyek ketika dihubungi melalui telephon selulernya baik langsung maupun WhatsApp tidak direspon dan tidak menjawab.