Daerah

Bupati Suhatri Bur Didampingi Kadis PMD Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Nagari

381
×

Bupati Suhatri Bur Didampingi Kadis PMD Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Nagari

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SUMBAR – Tiga Nagari di kecamatan VII Koto Sungai Sarik yaitu Nagari Balah Aie, Balah Aie Utara, dan Nagari Sungai Sarik menggelar pelatihan peningkatan kapasitas Walinagari, Perangkat Nagari dan BAMUS.

Kegiatan ini dilaksanakan di Grand Buana Lestari Hotel, jalan bandara katapiang kecamatan Batang Anai Padang Pariaman, Jumat (1/12/23)

Advertisement

Pada kesempatan tersebut bupati menyampaikan bahwa Pemerintah nagari merupakan ujung tombak dalam upaya pencapaian visi daerah, untuk itu peningkatan kapasitas dan sumber daya perangkat nagari dan bamus dalam melaksanakan tugas pemerintahan sangat perlu ditingkatkan.

“Pelatihan bagi perangkat nagari dan Bamus nagari beserta jajarannya ini merupakan suatu langkah untuk meningkatkan SDM seluruh pelaksana pemerintahan nagari dan bamus nagari,” kata Bupati Suhatri Bur.

Kemudian ada tiga hal yang perlu kita ketahui bersama yang pertama pengelolaan keuangan nagari, yang kedua memberi pelayanan yang prima terhadap masyarakat, yang ketiga partisipasi meningkatkan pembangunan nagari.

“Apabila ketiganya sudah dikuasai dengan baik dan berjalan sesuai aturan oleh Walinagari beserta perangkat dan bamus nagari, maka terwujudlah visi dan misi Padang Pariaman berjaya,” ujar Suhatri Bur.

Bupati juga berpesan ikutilah kegiatan pelatihan ini dengan serius sehingga dapat meningkatkan SDM para perangkat nagari dan bamus nagari, ini sangat penting dalam mewujudkan Padang Pariaman berjaya, hindari konflik, utamakan kebersamaan dalam membangun nagari, sejahterakan masyarakat, serta menjunjung tinggi nilai agama,adat dan budaya.

“Jalani kegiatan sesuai dengan SOP dan regulasi yang ada. Hal ini untuk menghindari resiko hukum yang akan terjadi di kemudian hari, pembinaan akan dilakukan oleh OPD terkait, demikian juga dengan Inspektorat, harus bisa mencegah terjadinya kesalahan yang akan dapat berujung pada tindak pidana bagi wali nagari maupun perangkatnya,” pungkas Bupati Suhatri Bur.

Terlihat hadir mendampingi Bupati Suhatri Bur, Kepala PMD Hendri Satria, Kabag prokoim Armedes, Walinagari jonifriadi, Walinagari zaipul Yudi, Walinagari Afrizal.(rd)

BACA JUGA :  Perumda TB Tembak Meteran, LPK-RI Akan Gugat ke Pengadilan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *