Pendidikan

Tim Evaluator Lakukan Visitasi, Usul Perubahan Universitas Udayana Jadi PTNBH

161
×

Tim Evaluator Lakukan Visitasi, Usul Perubahan Universitas Udayana Jadi PTNBH

Sebarkan artikel ini
Foto: Ist

NASIONALXPOS.CO.ID, JIMBARAN —Tim Evaluator yang dipimpin oleh Plt. Sesditjen Diktiristek melakukan visitasi usul perubahan Universitas Udayana (Unud) menjadi Perguruan Tinggi Negeri-Badan Hukum (PTN-BH).

Kegiatan visitasi berlangsung di ruang Bangsa, Gedung Rektorat, Kampus Jimbaran yang dihadiri oleh Tim Evaluator, Rektor dan Para Wakil Rektor, Ketua dan Sekretaris Senat, Ketua SPI, Kepala Biro, Ketua Lembaga, Pimpinan Fakultas dan Pascasarjana, Pimpinan Unit Kerja Terkait serta Tim PTN-BH Unud, Selasa (19/12/2023). Visitasi ini juga diikuti secara daring oleh Direktur Kelembagaan dan beberapa Tim Evaluator.

Advertisement

Rektor Unud Prof. Ngakan Putu Gede Suardana dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Evaluator, di mana kedatangan Tim Evaluator ini adalah untuk melakukan klarifikasi atas usulan yang telah diusulkan ke Kementerian termasuk Evaluasi Diri, RPJP, Rencana Peralihan dan RPP. Rektor berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar dan Universitas Udayana menjadi PTNBH di tahun 2024. Melalui kesempatan tersebut Rektor juga menyampaikan komitmennya terkait Unud menuju PTNBH, dimana dengan PTNBH akan lebih leluasa dalam mengelola aset yang dimiliki dan juga untuk internasionalisasi.

BACA JUGA :  Asah Diri Jadi Profesional Muda, Putu Belva Clarissa Putri Ingin Kuliah di Fakultas FISIP

Direktur Kelembagaan Dr. Lukman dalam sambutannya memberikan motivasi agar Unud segera menjadi PTN-BH. Lebih lanjut pihaknya menyampaikan bahwa dalam dua tahun terakhir ini telah mengawal Unud dan saat ini menjadi ujung akhir proses tersebut dan pihak Unud telah bekerja keras mempersiapkannya dilihat dari PTN-BH Analitik. Berdasarkan data yang ada skor Unud sudah 362, dimana minimum nilainya adalah 300 jadi ini sudah sesuai dengan mekanisme penilaian. Dari komponen-komponen yang ada pihak Unud masih dapat meningkatkannya terutama dalam penyelenggaraan Tridharma yang bermutu dimana secara nasional saat ini Unud sudah posisi Unggul dan harus dikembangkan ke internasional. Direktur Kelembagaan berharap program studi yang ada di Unud diakselerasi menuju program studi yang terakreditasi internasional.

BACA JUGA :  Perkuat Kerjasama dengan BPKP Provinsi Bali, Universitas Udayana Teken PKS

Sementara Plt. Sesditjen Diktiristek Prof. Tjitjik Sri Tjahjandarie dalam arahannya mengucapkan selamat pada Unud atas usulan PTN-BH yang sudah masuk tahap visitasi. Kehadiran seluruh pimpinan dalam visitasi ini menunjukkan komitmen yang cukup baik terkait transformasi menjadi PTN-BH. Menjadi PTN-BH nantinya menjadi titik awal dari langkah Unud untuk mengembangkan dan bertransformasi menjadi jati diri PTN-BH, itu merupakan suatu tantangan yang tidak mudah tetapi bukan sesuatu yang tidak bisa karena jika berbicara mutu perguruan tinggi PTN-BH tidak bisa dielakkan. Komitmen dan tujuan untuk mewujudkan Unud yang bermutu dan berkinerja dapat dilakukan melalui PTN-BH.

BACA JUGA :  Program Magang Bersertifikat MBKM Universitas Udayana di BPKP Bali Resmi Ditutup

Dalam visitasi ini Tim Evaluator juga mengunjungi beberapa unit bisnis yang dimiliki oleh Universitas Udayana yang berada di Kampus Jimbaran yakni Udayana Eco Lodge, Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) dan Closed House Fakultas Peternakan. (Uchan)

 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita6203-Tim-Evaluator-Lakukan-Visitasi-ke-Universitas-Udayana-Terkait-Usul-Perubahan-Menjadi-Perguruan-Tinggi-Negeri-Badan-Hukum.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *