Scroll Untuk Baca Berita
Pendidikan

Awali Kerja Sama, Universitas Udayana Teken MoU dengan Universitas Bhayangkara

176
×

Awali Kerja Sama, Universitas Udayana Teken MoU dengan Universitas Bhayangkara

Sebarkan artikel ini
Foto: Ist

NASIONALXPOS.CO.ID, JIMBARAN —Universitas Udayana (Unud) mengawali kerja sama dengan Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya dengan melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Rektor Unud dengan Rektor Ubhara Surabaya, di Ruang Bahasa Gedung Rektorat Unud Kampus Jimbaran, Senin (29/1/2024).

Dalam pelaksanaan penandatanganan MoU ini juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dan Implementation Arrangement (IA) antara Dekan Fakultas Teknik Unud dengan Dekan Fakultas Teknik Ubhara Surabaya. Turut hadir dari Ubhara Surabaya dalam pelaksanaan penandatanganan ini Dekan Fakultas Teknik, Kepala Lembaga Kerjasama, Kepala Bagian Kerjasama Dalam Negeri, dan Ketua Program Studi Teknik Elektro, sementara dari Unud dihadiri Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi, Dekan Fakultas Teknik, Ketua UPIKS FT, dan Dosen/Perwakilan dari Prodi Teknologi Informasi.

BACA JUGA :  Sumbang Gagasan Kreatif, FORPAK Hadiahi Buku untuk DPD RI dan KPK RI

Rektor Unud Prof. Ngakan Putu Gede Suardana dalam kesemptan ini menyampaikan sekilas tentang profil Universitas Udayana yang saat ini memiliki 13 Fakultas dan satu Program Pascasarjana dengan 123 program studi. Saat ini Unud berstatus Badan Layanan Umum (BLU) dan sedang berproses ke PTNBH, serta akreditasi universitas saat ini berstatus unggul.

Foto: Ist

Pihaknya sangat terbuka untuk kerja sama dengan berbagai pihak, baik dengan berbagai perguruan tinggi, instansi pemerintah maupun perusahaan dalam rangka membangun kerja sama sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Untuk itu Rektor mempersilakan pihak Ubhara Surabaya untuk mengajukan kerjasama yang bisa dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan teknis dengan berbagai fakultas yang sesuai di Universitas Udayana, sehingga dapat saling mengisi kelebihan dan kekurangan yang dimiliki masing-masing institusi.

BACA JUGA :  Universitas Udayana Kembali Raih Predikat dari Komisi Informasi Pusat

Sementara Rektor Ubhara Surabaya Irjen Pol (Purn) Drs. Anton Setiadji, SH.,MH mengatakan bahwa Ubhara Surabaya saat ini memiliki 4 fakultas dan baru memiliki 11 program studi. Banyak hal yang masih harus dipelajari oleh Ubhara dan untuk itu membutuhkan bantuan dan kerjasama dengan  Universitas Udayana. Pihaknya akan banyak belajar di Universitas Udayana salah satunya dengan Fakultas Teknik, sehingga banyak hal yang mungkin bisa dikembangkan di program studi di masa akan datang. Ubhara Surabaya juga telah menjalin berbagai kerjasama diantaranya dengan tiga pemerintah daerah di Jawa Timur, Kanwil Pajak, serta Perguruan Tinggi ada di Yogya dan berbagai perusahaan di Jawa Timur.

BACA JUGA :  FMIPA Universitas Udayana Beri Pelatihan Anak SOS Village Buat Sabun dan Krim dari Lamun

Rektor Ubhara mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah dijalin dengan Universitas Udayana, harapannya baik staf  maupun kegiatan tri dharma lainnya  dapat dikerjasamakan kedua belah pihak. (Uchan)

 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita6265-Universitas-Udayana-Tandatangani-MoU-dengan-Universitas-Bhayangkara-Surabaya.html