Scroll Untuk Baca Berita
DaerahSosialTNI & Polri

TNI-Polri Dirikan Dapur Umum Untuk Warga Terdampak Banjir

121
×

TNI-Polri Dirikan Dapur Umum Untuk Warga Terdampak Banjir

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P tinjau persiapan pendirian dapur umum TNI-Polri di kantor Lurah Jaya Setia Kecamatan Pasar Muara Bungo. Senin (29/01/2024) malam.

Kapolres Bungo yang didampingi Pejabat Utama diantaranya Kabagops Kompol H.Darmawan, S.H, Kabag SDM AKP Arman, Kasi Humas AKP M.Noer, Kasat Intelkam AKP Tarjono, S.H., M.H., Kasat Samapta AKP Yan. E Pasaribu dan Kasi Propam IPTU Asmawai dan personel Polres Bungo yang terlibat dalam pananganan bencana banjir.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P mengucapkan apresiasinya kepada pejabat Kecamatan pasar Muara Bungo dan kelurahan Jaya Setia yang telah turut membantu membuat dapur umum bagi warga yang membutuhkan dengan situasi sekarang ini.

BACA JUGA :  Residivis Curanmor dan Curanik Diamankan Polisi di Manado

Sekitar 100 karung beras dan kebutuhan lauk untuk dimasak langsung diserahkan Kapolres Bungo kepada Lurah jaya Setia yang rencana besok (Selasa) akan dimulai pelaksanaan dapur umum.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 08/Dedai Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Pasien Covid-19

“Kami sudah melihat langsung cara memasak bersama, sekaligus memantau pendistribusian nasi hasil masakan Dapur Umum yang beberapa hari yang lalu di gelar saat buka dapur umum di kampung lubuk, selain itu kita juga menyerahkan bantuan berupa sembako untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkannya,”kata Singgih.

Sedangkan pendistribusiannya menyebar di rumah-rumah atau tempat yang didapati ada warga yang sedang membutuhkan,jelas Kapolres.

Usai meninjau lokasi dapur umum, Kapolres dan rombongan pantau wilayah yang terdampak banjir lainnya, “Saya menghimbau kepada seluruh warga, agar berhati-hati dan selalu waspada terhadap banjir, Anak-anak selalu dijaga agar tidak bermain air yang jauh dari pengawasan,” himbaunya.

BACA JUGA :  Bupati Blora Meminta 780 Koperasi Dukung Sektor UMKM

Dirinya berharap, musibah banjir yang melanda Kabupaten Bungo saat ini, segera surut dan Kabupaten Bungo pulih kembali, serta warga dapat beraktivitas seperti biasa.

“Semoga banjir segera surut, dan kita bisa beraktivitas seperti biasa,” tutupnya. (is)