by

Tragedi Pembunuhan Wartawan Sumut, FKWM Minta Polri Usut Tuntas

NASIONALXPOS.CO.ID, MUSI RAWAS – Hadirnya kabar duka di dunia jurnalis, dengan terbunuhnya pimpinan media online Laser New Today di Sumatera Utara (Sumut) mendapat banyak respon dari kalangan sesama profesi. Tak sedikit yang mengecam atas tragedi itu dan meminta Polri untuk serius turun tangan usut tuntas mengungkap kasus tersebut.

Tonton juga Video : Penembakan Wartawan, Puluhan Jurnalis dan Aktivis Turun Kejalan

Salah satu kecaman datang dari Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel). Ketua Forum Komunikasi Wartawan Musi Rawas (FKWM), Zainuri mengungkapkan rasa duka mendalamnya atas tragedi itu, Sabtu (19/06/2021).

“Dan lagi, dunia jurnalis seakan mendapat teror dan menimbulkan korban, tapi inilah resiko dari menjalani profesi mulia. Untuk keluarga harus tabah, kami jurnalis bersama kalian,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menekankan pihak kepolisian harus serius menangani tragedi itu, apakah ada sangkut pautnya terkait profesi korban atau karena sebab lain.

“Polri harus langsung turun tangan, jika memang ada keterkaitan terhadap profesi korban jelas ini pelanggaran berat, HAM dipertaruhkan disini,” tegasnya.

 

ALFIRMANSYAH

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed