DaerahPeristiwaTNI & Polri

Viral di media Sosial Ojol Perkosa WNA Asal Brasil, Begini Respon Cepat Polda Bali

2133
×

Viral di media Sosial Ojol Perkosa WNA Asal Brasil, Begini Respon Cepat Polda Bali

Sebarkan artikel ini
Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan Foto: Humas Polda Bali

NASIONALXPOS.CO.ID, DENPASAR —Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan merespon cepat perihal viralnya postingan Facebook Uluwatu Community yang menyampaikan kejadian sopir online/ojek online (Ojol) memperkosa turis WNA, senin (7/8/2023).

Jansen menyampaikan bahwa, diduga telah terjadi pemerkosaan terhadap korban perempuan WNA Brazil dengan inisial GWL (26) oleh driver online pada hari senin, 7 Agustus 2023, sekitar pukul 04.00 s/d pukul 05.00 wita, di sebuah tanah kosong  jalan Nyangnyang Jimbaran, Kuta Selatan, Badung.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dari hasil penyelidikan diperoleh identitas, diduga pelaku inisial WD (laki-laki), pekerjaan ojek online, alamat Bangsalsari, Jember, Jawa Timur. Saat ini Polda Bali dan Polresta Denpasar, telah membentuk tim untuk mencari dan menangkap pelaku.

BACA JUGA :  Bupati H Mashuri Buka LT III Kwarcab Pramuka Bungo

Tim juga telah mendatangi korban dan memintai keterangan untuk melengkapi visum dan mengumpulkan bukti-bukti. Untuk memberikan rasa aman, Kepolisian juga telah memberikan suport dan pendampingan khusus kepada korban.

Kronologis kejadian terjadi pada hari senin 7 agustus sekitar pk 04.00 s/d 05.00 wita, korban GWL memesan Ojol dari Puri Kelapa Quest by Bukit Villa dengan tujuan Villa Asri Jimbaran. Selama dalam perjalanan korban diajak ngobrol terus oleh pelaku, sampai korban tidak memperhatian peta rute/map perjalanan.

BACA JUGA :  Meme dan Poster Penolakan PPKM oleh Appsindo di Medsos, Ketua Appsindo Millenial: itu "HOAX"

Sesampainya di lokasi kejadian, di sebuah tanah kosong, pelaku membelokkan kendaraan dan langsung menyuruh korban untuk turun. Selanjutnya pelaku memaksa korban dengan membanting korban ke tanah, sambil mencekik leher dan menutup mulut korban.

BACA JUGA :  Ditsamapta Polda Bali bersama Tim SAR Gabungan, Evakuasi Korban Banjir

Dari kejadian itu, membuat korban melakukan perlawanan dengan memukul pelaku memggunakan botol aqua.
Selanjutnya korban berusaha untuk lari namun dikejar oleh pelaku dan pelaku kembali membanting tubuh korban ke tanah, hingga akhirnya pelaku memperkosa korban. setelah itu pelaku kembali mengantar korban pulang ke villa asri jimbaran.

“Korban merupakan wisatawan asal Brazil yang berlibur ke Bali dan menginap di salah satu villa di daerah jimbaran,” tutup Kabid Humas Polda Bali. (Uchan)