Daerah

Wabup Rahmang Pimpin Rakor Persiapan Safari Ramadhan 1444 H, ini Pesannya

365
×

Wabup Rahmang Pimpin Rakor Persiapan Safari Ramadhan 1444 H, ini Pesannya

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SUMBAR – Wakil Bupati Padang pariaman Drs, rahmang,MM menghadiri sekaligus memimpin rapat kordinasi (rakor) dalam rangka membentuk tim persiapan safari ramadhan tahun 2023 Rakor tersebut di fasilitasi oleh Bagian Kesra Setdakab Padang pariaman dan bertempat di Hall IKK parit malintang, kabupaten Padang, Jum’at, (17/3/2023)

Dalam arahannya Wabup Rahmang menyampaikan, pelaksanaan safari ramadhan 1444 h tahun 2023 merupakan salah satu momentum dalam menjalin silaturrahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat dan sekaligus mewujudkan visi dan misi bupati dan wakil bupati Padang pariaman.

Advertisement

“Insyaallah nantinya pelaksanaan safari ramadan dapat berjalan sesuai dengan agenda yang sudah ditentukan, sukses dan dapat dirasakan masyarakat mamfaatnya,” ujar rahmang.

Dengan kehadiran tim safari ramadhan pemkab Padang pariaman ke tengah-tengah masyarakat tentu diharapkan dapat meningkatkan jalinan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, serta dapat membawa berkah sehingga dapat menambah semangat beribadah.

“Ia berpesan kepada seluruh anggota tim safari ramadhan yang terdiri 34 tim ini dapat menyampaikan visi dan misi Bupati Padang Pariaman dan Wabup Padang pariaman di dua tahun kepemimpinannya ini, yang memprioritaskan Padang pariaman berjaya, unggul berkelanjutan, religius, sejahtera dan berbudaya,”ucap Wabup.

Selain wabup Kabag Kesra Mirwan Karni juga menjelaskan bahwa jadwal tim safari ramadhan sudah terbentuk. dan agenda Pelaksanaannya sudah ditentukan dari tanggal 28 sampai 30 Maret 2023 dengan total kunjungan 103 mesjid dan mushala yang sebelumnya sudah diusulkan oleh Nagari dan kecamatan se Padang Padang pariaman.

“Sesuai dengan hasil keputusan Rakor hari ini Untuk tim khusus safari ramadhan 1444 h dihadiri oleh bupati dan wakil bupati yaitu bapak suhatri bur -rahmang,” jelasnya.

Ia menambahkan Secara keseluruhan, persiapan tim safari ramadhan ini sudah final, dan jadwal tim sudah ditentukan, Kemudian tugas selanjutnya adalah bagaimana kita mensukseskan kegiatan ini, tentu dengan berpedoman kepada ketentuan-ketentuan yang sudah di sepakati.

“Perlu juga kita ketahui bersama, bahwa pelaksanaan safari ramadhan yang berlangsung selama 3 (tiga) hari tersebut terdiri dari 10 anggota untuk satu tim, dan jumlah tim keseluruhan ada 34 tim terdiri dari Anggota DPRD, OPD, Forkopimda, Forkopimca, dan Wartawan. Selanjutnya total bantuan yang diserahkan berupa alquran dan uang sebanyak Rp7.000.000 digunakan untuk kebutuhan kelengkapan masjid/mushalla di kecamatan dan Nagari bersangkutan,”pungkasnya.

Rapat kordinasi Persiapan safari ramadhan ini diikuti oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Padang Pariaman Risdianto, Asisten I Bidang Pemerintahan Rudi Rahmat, Forkopimda, dan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.(rd)

BACA JUGA :  Dinas PSDA Cilacap Berupaya Atasi Banjir Dengan Lakukan Koordinasi ke BBWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *