Peristiwa

Warga Terdampak Angin Puting Beliung Dapat Pengobatan Gratis Oleh Tim Kesehatan Puskesmas Jawilan

895
×

Warga Terdampak Angin Puting Beliung Dapat Pengobatan Gratis Oleh Tim Kesehatan Puskesmas Jawilan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS,CO.ID, SERANG – Warga Kecamatan Jawilan khususnya Desa yang terkena musibah Angin Puting Beliung diberikan pemeriksaan gratis oleh Tim kesehatan Puskesmas Jawilan, Kabupaten Serang, Minggu (25/3/2023).

Dalam pemeriksaan tim kesehatan yang dipimpin langsung Kepala Puskesmas Jawilan Imas Migiarti, SKM,.M.SI,. rata rata warga banyak mengeluhkan, sakit kepala, darah tinggi, sakit perut, pusing dan shock karena kejadian yang dialaminya, dan mayoritas adalah ibu rumah tangga.

Advertisement

Lokasi pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di kediaman Hasan yang merupakan Ketua RW di Kampung Ganggeng Desa Parakan, Kecamatan Jawilan, sampai detik ini sudah melakukan pemeriksaan kepada warga sebanyak 101 jiwa.

BACA JUGA :  Terjadi Kecelakaan Tunggal di Jalan Rawa Pisangan Akibat Jalan Berlubang

“Kegiatan hari ini puskesmas Jawilan mengadakan pengobatan gratis untuk warga desa Parakan kecamatan Jawilan yang terkena dampak bencana alam yaitu angin puting beliung beberapa hari lalu,” Jelas Imas kepada awak media dilokasi kegiatan.

 

 

 

 

 

Lebih lanjut, Kepala Puskesmas Jawilan mengatakan pelaksanaan Puskesmas keliling atau Pusling guna mensuport warga agar tidak sakit dan diharapkan warga tidak mengalami depresi.

“Disini kita melaksanakan pusling atau Puskesmas Keliling dengan membawa dokter, membawa perawat, membawa bidan, dan nakes, kita akan memberi pelayanana secara gratis supaya masyarakat tidak mengeluh tidak sakit, jadi mereka mendapat support dari puskesmas Jawilan dengan pengobatan ini, diharapkan masyarakat tidak terjadi depresi kemudian tidak sakit, jadi kita menjaga supaya tidak terjadi mereka sakit,”ucapnya kembali.

BACA JUGA :  Angin Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga Kecamatan Gunung Kencana

“Tidak ada kendala kesehatan serius yang dialami warga, mereka rata-rata hanya mengalami masalah kesehatan pada umumnya,” Pungkasnya.

Sementara itu Hasan selaku ketua RW setempat sangat mendukung dan mengucapkan rasa terimakasih atas pelayanan kesehatan gratis yang digelar puskesmas Jawilan.

“Terimakasih kepada ibu kapus dan tenaga kesehatannya menggelar pelayanan kesehatan gratis pasca kampung kami diterjang angin puting beliung,” Ucap Hasan.

Salah satu pengakuan warga Endang (30) korban Angin puting beliung yang atap rumahnya hancur diterjang angin puting beliung mengaku masih sangat takut dan trauma setelah kejadian itu.

BACA JUGA :  Dinilai Keliru Tetapkan Tersangka Pada Sales AMP, Kejaksaan Negeri Tanjungbalai di Prapid

“Alhamdulilah untuk masalah kesehatan sepertinya tim sudah sangat memperhatikan kami, jika ada permasalahan dengan kesehatan yang ringan kami bisa dengan mudah mendapatkanya, karena hari ini ada pelayanan kesehatan,” kata Endang.

Dari pantauan, tim kesehatan memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk warga yang terdampak musibah angin puting beliung tersebut.

Sebelumnya sebanyak 355 rumah dan kandang ternak warga di desa Parakan kecamatan Jawilan porak-poranda diterjang angin puting beliung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa alam tersebut. (Syt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *