Daerah

Wujud Toleransi, Umat Hindu di Kampung Sodong Peringati Nyepi Sekaligus Halal Bihalal

349
×

Wujud Toleransi, Umat Hindu di Kampung Sodong Peringati Nyepi Sekaligus Halal Bihalal

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Dalam rangka memperingati Hari Raya Nyepi atau Pura Parabusakti acara Darma Santi yang artinya Kembali Suci yang jatuh pada tanggal 11 Maret 2024 yang lalu, Umat Hindu yang berada di Kampung Sodong menggelar acara halal bihalal sebagai bentuk kerukunan antar umat beragama, bertempat di Pure Bali, Kampung Sodong, RT 02 RW 04 Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Sabtu (20/04/2024).

BACA JUGA :  Tim Opsnal Polsek Kuta Utara Ungkap Kasus Penggelapan Sepeda Motor Lintas Provinsi

Acara peringatan dan halal bihalal dimulai dari pukul 08:00 WIB pagi hari sampai dengan selesai.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Tampak hadir dalam acara tersebut para tamu undangan termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Drs. Moch. Maesal Rasyid M.Si yang disambut meriah oleh warga Pure Bali setempat.

BACA JUGA :  Bupati Bungo Irup Upacara Rutin Tanggal 17 Sekaligus Halal Bihalal

Acara tersebut juga dihadiri Camat Tigaraksa H. Cucu Abdurrosyied M.H. S.IP. M.Si., Kades Sodong Bambang Doni Priangga S.E M.M, Binamas, Babinkamtibmas, Sekdes Sodong Dendi beserta Aparatur Desa Sodong, Jaro Oji, RT setempat Cangkih, serta para Jaro dan RT lainnya.

BACA JUGA :  Bayar Pajak Kendaraan Lebih Mudah, Gerai Samsat Cikande dan Gerai Kramat Watu, Tambah Jam Operasional Hingga Sore Hari

Dalam sambutannya Sekda Drs. Moch. Maesyal Rasid M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Pemangku Adat dan Panitia Pelaksana Acara atas undangan yang diberikan kepadanya.