by

11 Miliar Lebih APBN Digelontorkan Rehab Jalan Antara Kuningan – Cilacap

-Daerah-359 views

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP- Kementrian Pekerkaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Bina Marga mengelontorkan dana APBN yang sangat besar, untuk rehabilitasi ruas jalan Kabupaten Cilacap ( Batas Jawa Barat Kuningan – Wanasuka).

Pengerjaan proyek tersebut dilaksanakan oleh perusahaan besar, yakni PT. Heksa Mandiri Beton. Beberapa waktu yang lalau, Tim dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jateng – DIY melakukan kunjungan ke lokasi proyek tersebut.

BBPJN
PPKom BBPJN & tim, Bappeda Clp, Dinas PUPR Kab.Cilacap, Camat Dayeuhluhur, Kapolsek Dayeuhluhur

BBPJN didampingi oleh Bappeda, Dinas PUPR Kabupaten Cilacap, Camat Dayeuhluhur. Dikatakan Kepala Bidang Infrastruktur dan Prasarana Wilayah dari Bappeda Cilacap, Imam Jauhari, ST, terealisasinya proyek ini merupakan hasil dari koordinasi yang baik Pemerintah Kabupaten Cilacap dengan Kementrian PUPR melalui BBJN Jateng – DIY Ditjen Bina Marga, ” sehingga surat usulan Bupati Cilacap pada ruas jalan kabupaten batas Jabar Kuningan – Wanasuka bisa mendapatkan anggaran APBN sekoral sepanjang 10 Km, ” jelas Imam Kamis (5/11/2020).

Lebih lanjut dikatakan Imam, bahwa kunjungan yang dilakukanya merupakan upaya untuk singkronisasi kegiatan lapanham pada ruas jalan Kabupatem yang mendapatkan anggaran sekoral APBN 2020.

Kontraktor PT Heksa Mandiri Beton

Kegiatan proyek Ruas Kopeng – Kuningan, Wanasuka – Kopeng sudah dimulai, dan SPK pada tanggal 15 Oktober 2020 sampai dengan 19 Januari 2021, dan proyek tersebut merupakan proyek rehabilitasi jalan, dengan konstruksi pengaspalan.

Sementara Camat Dayeuhluhur Aji Pramono, S.STP menyampaikan kepada wartawan, dengan direalisasikanya proyek tersebut merupakan sesuatu yang sangat berharga bagi warga masyarakat Dayeuhluhur, kata Aji.

“Saya selaku Camat mewakili masyarakat Dayeuhluhur mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Cilacap, khususnya Bapak Bupati H. Tatto Suwarto Pamuji yang sudah berupaya agar proyek ini bisa direalisasikan, ” beber Aji. (Junaedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed