by

Asisten II Buka FGD Penyusunan Dokumen Perencanaan

-Daerah-108 views

NASIONALXPOS.CO.ID, LUBUKLINGGAU – Asisten ll Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau, Kgs. Effendi Feri membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dan Asistensi atau Pendampingan Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah dan Pembangunan Manusia Kota Lubuklinggau di ruang rapat Kantor Bapedda Lubuklinggau, Senin (15/03/2021).

Dalam arahannya, Asisten menyampaikan setiap kegiatan harus ada perencanaan awal agar berjalan dengan baik. Perencanaan sambungnya merupakan faktor penting dalam meningkatkan pembangunan terutama pembangunan penyelenggaraan pemerintah dalam menggunakan sumber daya dimana suatu proses menentukan masa depan dalam pengalokasian sumber daya dimaksud.

Menurut dia, kegiatan ini penting dalam meningkatkan kualitas dokumen perencanaan perangkat daerah dalam menyusun dokumen perencanaan yang harus disinkronkan dengan provinsi dan nasional.

Selain itu, kegiatan ini juga guna salah satu upaya menyusun dokumen perubahan RENSTRA dan RENJA Tahun 2022 dengan akuntabilitas guna meningkatkan SAKIP.

Sekertaris Bapeddalitbang Kota Lubuklinggau, Dra.Thresia Hastuti,M.Si, dalam laporannya mengatakan FGD ini merupakan persiapan awal sebelum masing-masing perangkat daerah menyusun RPJMD khususnya dalam hal pembangunan SDM.

Adapun tujuan kegiatan ini untuk memberikan asistensi kepada perangkat daerah dalam penyusunan dokumen perencanaan, dokumen perubahan Renstra dan RENJA tahun 2022 sekaligus meningkatkan kualitas dokumen rencana daerah dengan lingkup pembangunan manusia dimana peserta terdiri dari bagian perencanan perangkat daerah dan narasumber BPKP Provinsi Sumsel.

 

ALFIRMANSYAH RN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed