Daerah

Beredar Kabar Pemkab Gianyar Berikan Dana Hibah Rp15 Miliar ke Polda Bali

6605
×

Beredar Kabar Pemkab Gianyar Berikan Dana Hibah Rp15 Miliar ke Polda Bali

Sebarkan artikel ini
Foto: Ilustrasi by nett

NASIONALXPOS.CO.ID, GIANYAR – Beredar kabar di masyarakat bahwa Pemerintah Kabupaten Gianyar akan memberikan bantuan dana hibah dengan nilai yang fantastis sebesar Rp15 Miliar dan 1 unit mobil mewah kepada Kepolisian Daerah Provinsi Bali, Rabu (3/1/2024).

Informasi tersebut berhembus di kalangan masyarakat dikala hibah Bantuan sosial (Bansos) yang difasilitasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gianyar untuk masyarakat pemohon bantuan, beberapa masih belum terealisasi.

Advertisement

Mendengar adanya dana hibah tersebut, anggota DPRD dari Partai Demokrat Ida Bagus Gaga Adi Saputra yang juga menjadi Wakil Ketua DPRD Gianyar mengaku kaget dan tidak mengetahui tentang hal tersebut.

“Ah masak?, dapat info dari mana Kang? setau saya, beberapa kali saya ikut rapat kerja dengan Pj Bupati dan jajarannya, blm pernah dibahas masalah itu. Coba konfirmasi ke Pj Bupati ya. Mohon maaf bang, saya memang gak tau,” ucapnya, akrab disapa Gus Gaga.

Sementara ketua LSM Garda Tipikor Kabupaten Gianyar Pande Mangku Rata mengatakan, sehubungan dengan wacana Pemkab Gianyar akan memberikan bantuan dana hibah sebesar 15 Milyar dengan 1 unit mobil Fortuner ke Polda Bali, dianggap sah-sah saja, selama dibungkus dengan instrumen atau aturan yang berlaku.

“Tentu harapannya, hibah tersebut agar dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan Polda dan tidak ada muatan apapun. Namun demikian, pemkab alangkah eloknya, jikalau Bansos untuk masyarakat menjadi skala prioritas sesuai dengan azas berkeadilan, sehingga Gianyar yang kita cintai tentram dan damai,” ujar Mangku.

Ketika media NASIONALXPOS.co.id mengkonfirmasi terkait dana hibah dengan 1 Unit Mobil mewah kepada Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Gianyar, Dewa Merta mengatakan dengan singkat.

“Terkait hal itu, silahkan langsung konfirmasi kepada ketua TAPD Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gianyar dan Pj Bupati Gianyar,” ucapnya.

BACA JUGA :  Pendamping Program Keluarga Harapan Kabupaten Bekasi Gelar Baksos

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *