Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Bupati Bungo H Mashuri Hadiri Pembukaan MTQ di Jujuhan Ilir

46
×

Bupati Bungo H Mashuri Hadiri Pembukaan MTQ di Jujuhan Ilir

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E bersama ketua TP PKK Kabupaten Bungo Dr.Hj.Verawati Mashuri.,M.Pd menghadiri pembukaan MTQ ke-VIII tingkat Kecamatan Jujuhan Ilir,Di Dusun Pulau Batu, Sabtu (03/06).

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Bungo, Staf ahli Bupati, Asisten Setda,Kepala OPD,para Kabag, Camat, Kapolsek, Danramil, Ketua LAM Kecamatan Jujuhan Ilir, Para Datuk Rio Se Kecamatan Jujuhan Ilir, Ketua BPD beserta perangkat, serta para kafilah.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Camat Jujuhan Ilir dalam sambutannya mengucapkan, ribuan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bungo, dan juga ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Bungo beserta ibu dan rombongan yang begitu padat jadwalnya, bisa menyempatkan diri hadir di acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VIII tingkat Kecamatan Jujuhan Ilir di Dusun Pulau Batu ini.

BACA JUGA :  Serda Yoel Manda Melakukan Komsos dengan Pemuda di Poskamling Desa Lokasi TMMD

Kegiatan ini diikuti sebanyak 7 Dusun yang ada di Kecamatan Jujuhan Ilir

“Mudah -mudahan kehadiran Bapak dan Ibu Bupati beserta rombongan selalu di berikan kesehatan, umur yang panjang,dan apa yang di impi-impikan segera bisa terwujud,Amiin,Ujar Asnawi.

Alhamdulillah kegiatan rutin ini tahun ini merupakan yang di laksanakan di Dusun Pulau Batu ini MTQ Ke VIII ini bisa di laksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Kita berharap kegiatan MTQ ini bukan kegiatan seremonial saja, bukan hanya sekedar seni, dan bukan saja menghabiskan anggaran tetapi, jadikanlah kegiatan ini niat hati kita yang paling dalam kita sendiri, membaca Al-Qur’an merupakan kebutuhan umat muslim sehari-hari, makin banyak kita menggaungkan ayat-ayat suci Al-Qur’an, makin banyak pula pahala yang kita raih.

BACA JUGA :  Wabup Bersama Dinas Ketapang dan TPHBun Tanam 1 Juta Batang Cabai

Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E dalam sambutannya mengatakan, Malam hari ini tentu merupakan suatu kebahagiaan kami dan bagi kita semua karena selain menyaksikan Musabaqoh Tilawatil Qur’an kita bisa bersilaturahmi antara satu dengan yang lainnya.

Seperti tahun sebelumnya, MTQ ini bisa dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten maupun di tingkat Provinsi dan tingkat Nasional.

Malam ini adalah Kecamatan yang ke-16 MTQ yang kita dilaksanakan di Dusun Pulau Batu, Kecamatan Jujuhan Ilir, Kabupaten Bungo, malam besok malam terakhir MTQ dilaksanakan di Kecamatan Pelepat Ilir, sesudah itu para kafilah terus berlatih agar bisa mengikuti di MTQ tingkat Kabupaten yang diadakan di Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo pada tanggal 16 Juni 2023 yang akan datang.

BACA JUGA :  Lawan Rentenir, Gubernur NTB Luncurkan "Mawar Emas"

Para Kafilah nantinya bisa mengupgrade dirinya untuk tetap bersaing dengan Kecamatan lain di momen MTQ tingkat Kabupaten nanti, bukan MTQ di tingkat Kabupaten saja, MTQ di tingkat provinsi nanti para kafilah terus berlatih dan menyiapkan diri di ajang tingkat Provinsi nanti.

“Bupati mengucapkan selamat bertanding kepada para kafilah yang mengikuti MTQ ini, dan kepada dewan hakim selamat bertugas dan bisa memberikan nilai kepada para kafilah dengan seadil-adilnya,”Ucap Bupati Mashuri. (is)