Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Bupati Bungo Silaturrahmi dengan PABDSI

63
×

Bupati Bungo Silaturrahmi dengan PABDSI

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Persatuan anggota badan permusyawaratan Desa seluruh Indonesia (PABDSI) melaksanakan acara silaturahmi Akbar dan Halal bihalal persatuan anggota BPD seluruh Indonesia Kabupaten Bungo bersama Bupati H.Mashuri.S.P.ME.

Silaturahmi tersebut berlangsung di Ruang pola Kantor Bupati Bungo, Selasa (17/05).

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Bungo Drs.Mursidi.,M.M Kejaksaan Negeri, Danramil Kota, para Kabag, dan seluruh ketua dan anggota BPD dalam Kabupaten Bungo.

Ketua PABDSI Kabupaten Bungo Zidan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Bungo yang telah ikut serta bantu dalam kegiatan silaturahmi dan Halal Bihalal bersama pemerintah Kabupaten Bungo.

“Karena berkat bantuan dan dukungan dari bapak Bupati acara persatuan anggota BPD seluruh Indonesia Kabupaten Bungo ini dapat di laksanakan, dan juga kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya,”Ujar Zidan.

BACA JUGA :  Jalin Silaturahmi Kapolres dan Dandim Kunjungi FKUB Kabupaten Bungo

Selama ini sebelum adanya PABDSI mungkin belum ada BPD se Kabupaten Bungo yang melaksanakan silaturahmi, bersyukur dengan adanya organisasi ini PAB DSI Kabupaten Bungo bisa bersatu dan kompak untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang ada di Dusun masing-masing.

” Zidan menyampaikan pesan dari bapak Kepala Dinas (Kadis) PMD bahwa dirinya berpesan, berpesan kepada saya untuk mengingatkan kepada ketua BPD beserta anggota se Kabupaten Bungo, khususnya dusunnya masing-masing untuk melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai BPD, karena beliau bilang Kabupaten Bungo ini adalah yang paling rendah penerapan anggaran dana desa, jadi beliau berpesan dan pahami untuk posisi BPD dan aturan jadwal yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat, untuk penyaluran anggaran dan Desa tersebut jangan sampai bulan Maret atau April baru pencairan triwulan pertama,”kata Zidan.

BACA JUGA :  Operasi Patuh Samrat 2021 Berakhir, Berikut Penjelasan Dirlantas Polda Sulut

Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.ME dalam sambutannya mengucapkan, masih dalam suasana Syawal tepatnya di tanggal 26 Syawal izinkan kami menyampaikan selamat hari Raya idul Fitri 1444 Hijriyah taqollahu Minna wa minkum taqobbal ya Karim, mohon maaf lahir dan batin, mudah-mudahan kita semua termasuk orang yang dijanjikan Allah yakni orang-orang yang bertakwa kepada Allah.

“Saya rasa kegiatan ini dirangkaikan dengan acara silaturahmi Akbar sambil bertatap muka antara Ketua dan anggota BPD setiap Dusun dalam Kabupaten Bungo.

Selain itu juga kegiatan ini saling bertukar pikiran, saling berdiskusi dan juga saling menyampaikan informasi, intinya semua kegiatan yang kita lakukan ada rambu-rambunya berdasarkan aturan perundang-undangan tergantung sejauh mana kita memahami aturan perundang-undangan yang menjadi tugas dan kewenangan kita,”kata Bupati.

Tadi ada pertanyaan kapan GDM itu cair, Bupati menyampaikan bahwasanya Dana GDM itu setiap tahun cair, kalau tidak cair gimana cara membayar Madin, tenaga guru ngaji dan yang lainnya, artinya setiap tahun tetap itu dilaksanakan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

BACA JUGA :  Anggota Satgas TMMD Menjadi Khatib Jum'at Terlihat Menyatu dengan Warga

“Setiap tahun dana GDM sudah di cairkan tetapi, ada beberapa kegiatan yang diusulkan oleh Dusun yang enggak bisa kita penuhi dokumen kegiatan untuk kegiatan-kegiatan yang di luar menjadi tolak ukur kinerja daripada pemerintahan desa maupun pemerintahan Kabupaten,”tuturnya.

” Kami atas nama pemerintah Kabupaten Bungo apresiasi atas terselenggaranya kegiatan silaturahmi Akbar dan halal BI halal persatuan anggota BPD seluruh Indonesia Kabupaten Bungo bersama kami, acara ini mengambil tema “memperkokoh tali silaturahmi dan persatuan BPD se Kabupaten Bungo, semoga kegiatan ini di ridhoi oleh Allah SWT,”Tutup Bupati di akhir sambutannya. (is)