by

Di PHK Sepihak, Puluhan Buruh PT Cipta Coilindo Unjuk Rasa

-Video-822 views

NASIONALXPOS.CO.ID, TANGERANG – Puluhan karyawan aksi unjuk rasa demontrasi di depan Pabrik PT Cipta Coilindo di Jalan Raya Perancis, Komplek Pergudangan Pantai Indah Dadap, Blok G 6, Kelurahan Dadap Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang. Aksi Demo tersebut menuntut pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak oleh PT Cipta Coilindo. Rabu, (7/1/21).

Pada hari Minggu tanggal 27 Desember 202, PT Cipta Coilindo melakukan PHK sepihak terhadap 75 buruh yang berstatus sebagai pekerja tetap di perusahan tersebut.

Perusahan tersebut bergerak dibidang industri yang memproduksi berbagai macam komponen elektronik dengan brand ternama seperti JVC, Toshiba, Sharp, Panasonic, Yamaha Music.

 

Koordinator lapangan Aksi, Suharno selaku pengurus KASBI (Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia) memprotes keras terhadap tindakan pemutusan hubungan kerja sepihak yang dilakukan oleh manajemen PT Cipta coilindo terhadap 75 buruh.

Kami menuntut agar manajemen PT Cipta Pelindo segera membatalkan PHK dan mempekerjakan kembali ke-75 buruh pada posisi dan jabatan semula tanpa syarat dan tanpa mengurangi hak-haknya.

 

“Manajemen PT Cipta coilindo segera memberikan hak-hak normatif seperti BPJS ketenagakerjaan kesehatan, jaminan hari tua, cuti haid dipersulit, uang makan dan transport yang tidak sesuai dan lain-lain untuk seluruh karyawan karyawati,” pungkasnya.

Sementara pihak perusahan PT Cipta Coilindo pada saat dikonfirmasi oleh wartawan melalui via telepon atau WhatsApp tidak ada jawaban. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed