Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Diikuti 400 Kontingen, Ketua Harian Kwarda Sumbar Buka Lomba Tangkas Pramuka Tahun 2023

1631
×

Diikuti 400 Kontingen, Ketua Harian Kwarda Sumbar Buka Lomba Tangkas Pramuka Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SUMBAR — Sebanyak 400 orang Kontingen Gerakan Pramuka se-Sumatera Barat ikuti Lomba Tangkas Pramuka dan Aksioma Madrasah Ibtidaiyah (MI) tingkat Sumatera Barat Tahun 2023.

Seluruh kegiatan lomba dipusatkan di bumi perkemahan Asrama Haji Embarkasi Sumatera Barat di Nagari Sungai Buluh Selatan, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari terhitung sejak tanggal 18 s/d 20 Oktober 2023, serta dibuka secara resmi oleh ketua harian Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat Yulius, pada Kamis (19/10/2023).

BACA JUGA :  Jelang Hari Jadi Blora ke- 271, Sembilan Pusaka Dijamas, Diantaranya Keris dan Tombak

Hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang, Kepala Kanwil Kemenag Sumatera Barat, Helmi bersama jajaran, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, dan para pembina masing-masing regu.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh peserta dan tamu yang hadir. Dirinya mengapresiasi atas pilihan melakukan kegiatan di wilayah Kabupaten Padang Pariaman.

“Selamat menikmati kenyamanan bumi Padang Pariaman dan selamat beraktivitas,” ujarnya.

Rahmang juga menyampaikan, bahwa generasi penggalang hari ini yang akan tampil menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Di mana, menjadi anggota pramuka merupakan sebuah keberuntungan.

BACA JUGA :  Dihadiri Anggota DPRD Sumbar, Kadis Kominfotik Siti Aisyah Tutup Kegiatan Bimtek Jurnalistik

Karena menurutnya, disinilah wadah bagi para generasi untuk bisa menempa diri, mendapat pembinaan untuk menjadi manusia yang saling menghargai, memahami adab dan sopan santun.

BACA JUGA :  Acara Resepsi di Masa Pandemi Covid-19, Walikota Bekasi Ikut Hadir

Bahkan katanya, mereka yang tumbuh melalui pembinaan pramuka kualitas hidupnya di tengah masyarakat akan berbeda.

“Selama di bumi perkemahan ini jangan lupa jaga kesehatan dan keselamatan, jangan lupa ibadah,” pesannya menambahkan.

Adapun cabang lomba yang dilaksanakan adalah lomba PBB, lomba Tahfizs jus 29-30, lomba story telling, lomba solo song, dan atletik, yang diikuti oleh anggota pramuka tingkat penggalang se-Sumatera Barat. (rd)