by

Dinas PSDA Cilacap Lakukan Koordinasi Dengan BBWS Citanduy Atasai Tanggul Jebol

-Daerah-557 views

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP- Musibah banjir menerpa sebagian desa di wilayah Kecamatan Majenang Cilacap Jawa Tengah, pada Selasa tanggal 1 Desember 2020.

Banjir tersebut akibat hujan lebat yang terjadi diwilayah pegunungan Kecamatan Majenang dan wilayah Kota Majenang. Akibat hujan yang begitu deras akhirnya sungai Cilopadang tidak mampu menampung debit air sehingga air meluap ke permukiman penduduk.

Foto Drone: Junaedi Lokasi Tanggul Jebol di Desa Sindangsari Majenang

Dari pantauan wartawan, bahkan dibeberapa titik terjadi jebolnya tanggul sungai sehingga air sungai masuk ke permumiman penduduk dan persawahan yang ada di Desa Sindangsari dan Mulyasari.

Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Kabupaten Cilacap, Saeful Hidayat saat dihubungi wartawan melalui WhatsApp menyampaikan bahwa pihak Dinas PSDA sudah melakukan koordinasi dengan BBWS Citanduy.

“Pihak kami sudah langsung melakukan koordinasi dengan BBWS Citanduy, dan akan segera mengirimkan alat berat guna memperbaiki jebolan tanggul, ” hal tersebut disampailam Saeful Rabu (2/12/2020).

Bahkan Kepala Dinas PSDA Cilacap menegaskan besok Kamis (3/12/2020) proses perbaikan tanggul yang jebol akan segera dilakukan.

Kami juga sudah melakukan pengecekan kebeberapa titik yang jebol, pagi seteleah kejadian banjir, ungkap Saeful.

Kepala Dusun Perumnas Desa Mulyasari Majenang: Adi Priyanto

Sementara Kepala Dusun Perumnas Desa Mulyasari Adi Priyanto menyampaikan harapanya agar tanggul yanh jebol bisa secepatnya diperbaiki oleh pihak terkait.

“Kalau tanggul yang jebol tidak segera diperbaiki maka akan lebih parah, sementara warga yang terdampak banjir akan was-was saat hujan turun, ” kata Adi.

Kami juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Cilacap yang sudah menyalurkan beberapa bantuan kepada warga yang terdampak banjir, pungkas Adi. (Junaedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed