by

Teti Rohatiningsih: Global Solidarity di Hari AIDS Sedunia 2020

-Daerah-327 views

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP- Teti Rohatiningsih Anggota DPR RI menyampaikan, pada tahun ini dalam memperingati HAS mengangkat tema Perkuat Kolaborasi, Tingkatkan Solidarotas 10 Tahun Menuju Akhir AIDS 2030.

“Tujuan dari tema teraebut untuk memperkuat kolaborasi dan solidaritas atas pemangku kepentingan dalam melakukan pencegahan dan pengendalian HIV/AIDS, ” terang Teti Rabu (2/12/2020)

Baca Juga: Dinas PSDA Cilacap Lakukan Koordinasi Dengan BBWS Citanduy Atasai Tanggul Jebol

Hari AIDS sedunia jatuh pada tanggal 1 Desember 2020, hal tersebut diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV.

Dikatakanya, konsep ini digagas pada pertemuan Menteri Kesehatan Sedunia mengenai program – program untuk pencegahan AIDS pada tahun 1988.

“Sejak saat itu, hari AIDS sedunia mulai diperingati oleh Pemerintah, Organisasi Internasional dan Yayasan Amal di seluruh dunia, ” beber Teti.

WHO mengambil tema “Global Solidarity” di Hari AIDS Sedunia 2020. Hari ini adalah kesempatan bagi seluruh orang dunia untuk betsatu dalam memerangi HIV, dan menunjukan dukungan kepada orang yang terkena HIV.

“Mari kita hentikan HIV bersama, umumnya di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Cilacap, ” pungkas Teti. (Junaedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed