by

Egi Sudjana Diusir Wartawan

-Video-180 views

Lantaran teriak ganti Presiden 2019, Egi Sujana diusir oleh peserta Muswarah Besar (Mubes) Pers Indonesia, Selasa, 18 Desember 2018, di Gedung Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Pengusiran itu terjadi lantaran Egi membuat pernyataan yang kontroversial dengan mengatakan ganti Presiden 2019 pada kesempatan yang diberikan kepadanya untuk memberikan sambutan.

Awalnya masih disambut baik para peserta karena terkait hukum, namun diakhir pernyataan malah melontarkan yang tidak sepatutnya diucapkan.

Akibat pernyataan ganti Presiden 2019 itu, insan pers memaksa Egi turun dari podium dan meninggalkan acara Mubes. Alasan insan pers mengusir Egi, karena dari awal sudah ditegaskan oleh Panitia Pelaksana Mubes tidak boleh ditunggangi politik.

Ketua Panitia Pelaksana Mubes Pers Indonesia, Wilson Lalengke mengatakan, bahwa kehadiran Egi adalah undangan sebagai praktisi hukum, bukan untuk membuat pernyataan politik.

“Ini adalah kecelakaan bagi panitia, karena adanya ucapan saudara Egi yang tidak semestinya disampaikan pada acara Mubes ini. Saya atas nama Panitia meminta maaf atas kejadian tersebut kepada seluruh peserta Mubes Pers Indonesia, ” pungkasnya.

Berdasarkan surat Badan Pengelola dan Pengembangan TMII yang ditujukan ke Ketua Sekretaris bersama Pers Indonesia Nomor I.1005/TMII/T-XII/2018 perihal kegiatan di gedung Sasono UtomoTMII tertuang pada poin 2 tidak diperkenankan melakukan kegiatan politik.

Ikuti berita terkini di : https://www.nasionalxpos.co.id/

Video terbaru Subscribe Nasional Xpos Youtube Channel : https://www.youtube.com/c/NasionalXpos

Follow & Like Facebook Fanpage kami : https://web.facebook.com/NasionalXposTV/

Follow & Mention Twitter kami : https://twitter.com/NasionalXpos?s=08

Follow & Share Instagram kami : https://www.instagram.com/nasionalxpos_official/?hl=id

Tlp : 021-50858680 / WA 0821-1208-1702 Email : redaksi@nasionalxpos.co.id / iklan@nasionalxpos.co.id / nasionalxpos@gmail.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed