Daerah

Haul Ke 2 Tutup Usia Athaya Jiva Nararya Cucu Pertama Tatto Suwarto Pamuji Dibarengi Santunan Puluhan Anak Yatim

833
×

Haul Ke 2 Tutup Usia Athaya Jiva Nararya Cucu Pertama Tatto Suwarto Pamuji Dibarengi Santunan Puluhan Anak Yatim

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP- Kita mengingat kembali, sosok belia kecil yang lincah dan suka menyapa adalah Athaya Jiva Nararya cucu pertama H. Tatto Suwarto Pamuji dan Teti Rohatiningisih.

Athaya Jiva Nararya adalah putri dari Tietha yang yang pada Senin (5/4/2021), sekira pukul 7:15 WIB disaalah satu Rumah Sakit di Semarang menghembuskan nafas terakhir. Saat itu masyarakat Cilacap khususnya Majenang berduka, cucu dari sang Bupati Cilacap saat itu Tatto Suwarto Pamuji tutup usia saat masih belia dikarenakan sakit yang diderita.

BACA JUGA :  Pesan Moral Yang Disampaikan Camat Dasiran, Untuk Membubarkan Aksi Unjuk Rasa di Todanan

Ribuan warga Cilacap memadati kediaman Tatto Suwarto Pamuji di Cigulingharjo Kecamatan Majenang, sambil memanjatkan doa agar Athaya bisa tenang dialam sana di sisi Allah. Tidak sedikit juga warga menangis saat itu, sebab Athaya meski berusia belia saat itu anaknya dikenal sebagi sosok periang dan dekat sama siapapun.

Hari ini Rabu 5 April 2023, kepergian Athaya Jiva Nararya digelar Haul ke 2, yang dilaksanakan di kediaman Tatto Suwarto Pamuji di Cigulungharjo.

BACA JUGA :  Wakapolda Sumbar Hadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 114

Pada acara Haul ke 2 tutup usia Athaya, diawali dengan pengajian untuk puluhan anak – anak yatim dan kurang mampu. Usia mengelar pengajian dan doa bersama untuk almarhumah Athaya, kemudian kepada puluhan anak Yatim diberikan sahtunan oleh ibunda dari Athya Jiva Nararya yakni Tietha Suwarto Pamiji yang didampingi Teti Rohatiningsih.

Pemberian Santuan Kepada Puluhan Anak Yatim Saat Haul Ke 2 Tutup Usia Athaya Jiva Nararya

Tietha berharap dengan diadakanya santuanan saat Haul ke 2 Athaya semuanya akan menjadi pahala, dan almarhumah Athaya bisa tenang di sisi Allah.

BACA JUGA :  Ratusan Anak Muda Cilacap Hadiri Kegiatan Bantu Negeri di Majenang

“Saya berharap kegiatan Haul dan santunan ini menjadi manfaat untu saudara-saudara kita, dan menjadi pahala bagi keluarga kami, “, ungkap Tietha.

Usai memberikan santunan, kegiatan Haul ke 2 almarhumah Athaya Jiva Nararya, keluarga Tatto Suwarto Pamuji bersama para alim ulama menggelar doa bersama di tempat pemakaman Athaya Jiva Nararya yang berada persisi di sisi barat Masjid yang terletak di lokasi Taman Tatto Ciguling Kecamatan Majenang. (Junaedi)